Kunjungi Wisata Punjabu,Bupati Sidrap Serahkan Piagam Penghargaan Dan Bantuan Pembinaan Bumdes Jaya Mandiri

Celebesplusonline.com ( Sidrap Sulsel ) — Hari ini, Ahad 3/7 Bupati Sidrap H.Dollah Mando didampingi istri bersama OPD Kabupaten Sidrap berkunjung ke taman wisata bukit Punjabu Desa Buntu Buangin Kecamatan Pituriase Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan.

Kades Buntu Buangin Saat Di Wawancara Dengan Media

Diketahui taman wisata bukit Punjabu,telah mengikuti Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara (LPDWN) 2022 dari Kementerian Desa dan PDTT.

Alhasil,Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara (LPDWN) 2022 tersebut taman wisata bukit Punjabu
Buntu Buangin berhasil meraih juara dua di tingkat Nasional.

Kepala Desa Buntu Buangin,Ramli Paki di temui media ini mengakui, pada hari ini telah berkunjung Bupati Sidrap bersama OPD dalam rangkah penyerahan penghargaan dari Kemeterian Desa – PDTT dan penyerahan bantuan pembinaan Bumdes Jaya Mandiri Desa Buntu Buangin.

Taman wisata yang memiliki 70 orang karyawan sebagai pencinta wisata,hari ini, Ahad,3/7 Bupati Sidrap, Dollah Mando akan menyerahkan piagam penghargaan Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara tahun 2022 dari Kemendes – PDTT kepada pihak pengelola taman wisata punjabu Desa Buntu Buangin Kecamatan Pituriase.

Selain itu,Dollah Mando juga menyerahkan duplikat bantuan dana pembinaan Bumdes Jaya Mandiri Desa Buntu Buangin dari Kemendes – PDTT kepada pengurus Bumdes sebanyak 45 juta.

Kehadiran Dollah Mando ke tempat wisata bukit punjabu Desa Buntu Buangin sebelumnya telah memberikan bantuan anggaran peningkatan taman wisata bukit punjabu sebesar 500 juta dan bantuan pembangunan Gasebo 5 unit, imbuhnya.

Diketahui taman wisata bukit punjabu di bangun pada 31 Mei 2020 silam sesuai hasil rapat bersama aparat pemerintahan desa, Kadus, BPD dan masyarakat Desa Buntu Buangin.

Dengan kerja keras dan kerjasama yang baik bersama masyarakat, bukit punjabu meraih beberapa penghargaan, salah satunya pada tahun 2021 mendapatkan piagam penghargaan dari Kementerian Wisata Ekonomi dan Kreatif .

“Secara bertahap di lakukan pembenaan dan pembangunan bersama warga setempat sehingga tahun 2022 taman wisata bukit punjabu berhasil meraih juara dua tingkat Nasional pada Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara (LPDWN).

Saat ini di lokasi taman wisata telah di persiapkan tempat istirahat gazebo dua puluhan unit dan 2023 akan di bangun Mushallah.

Dan lokasi taman wisata bukit punjabu yang berkedudukan di puncak bukit dengan ketinggian 527 meter dari permukaan laut memiliki lokasi lahan dalam pengembangan seluas 20 Hektar.

Sekedar di ketahui rencana tahun 2022 ini tim dari Kemendes – PDTT akan berkunjung meninjau langsung lokasi taman wisata punjabu dan melakukan dialog dengan pengelola Bumdes Jaya Mandiri.

Camat Pituriase, A.Mukti Ali,SE.M.Adm.Pemb menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Buntu Buangin atas kerjasama dengan pemerintahan desa dan pemerintah kecamatan sehingga taman wisata bukit punjabu berhasil meraih juara dua dalam Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara (LPDWN) tahun 2022, mudah mudahan kedepan wisata bukit punjabu kedepannya bisa juara satu dan tentunya wisata ini semakin di minati pengunjung lokal dan luar daerah, pungkasnya.

Editor : Sultan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Raih Juara Dua Tingkat Nasional,Bupati Sidrap Berkunjung Ke Lokasi Wisata Bukit Punjabu

Sun Jul 3 , 2022
Celebesplusonline.com ( Sidrap Sulsel ) — Bupati Sidrap H.Dollah Mando didampingi Ketua TP PKK bersama OPD Kabupaten Sidrap berkunjung ke taman wisata bukit Punjabu Desa Buntu Buangin Kecamatan Pituriase Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan.Minggu,03/07/2022. Kunjungan Bupati Sidrap, Dollah Mando bersama rombongan ke tempat wisata bukit punjabu guna menyerahkan Piagam Penghargaan […]