Satu keluarga tewas dalam insiden kebakaran, Kombes Ary Fadly,Polisi Sementara Lakukan Penyelidikan

Celebesplusonline.com ( Samarinda- Kaltim ) – Sebuah rumah di Jalan AW Syahrani, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) terbakar usai ditabrak mobil strada. Mobil tersebut diduga menabrak toko kelontong berisi bensin eceran sehingga langsung meledak dan memicu kebakaran.

Sebuah rumah di Jalan AW Syahrani, Samarinda terbakar usai ditabrak mobil dobel cabin. Foto: (Budi/detikcom)

“Info dari saksi, mobil melaju dari Vila Tamara, infonya oleng dan menabrak toko sembako yang menjual bensin eceran jadi menimbulkan percikan yang menyebabkan kebakaran,” kata Humas Damkar Samarinda Herry Suhendra saat ditemui di lokasi kebakaran, Minggu (17/4/2022).

Insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 04.50 Wita tadi. Akibat insiden ini, 7 orang dilaporkan tewas dan 1 orang dilarikan ke rumah sakit.

Herry mengungkapkan ada 1 korban yang dievakuasi dari lantai dasar. Sedangkan ada 7 korban yang dievakuasi dari lantai 2 rumah.

“Info di lantai 1 ada 1 korban ditemukan meninggal. Sisanya hidup (1 orang dilarikan ke RS) dan meninggal (6 orang) ada di lantai 2. Korban semua dilarikan ke Rumah Sakit Umum AW Syahranie Samarinda,” terangnya.

Warga setempat mengaku sempat mendengar suara mobil mengerem sebelum kebakaran hebat terjadi. Setelah itu tiba-tiba terdengar suara ledakan yang langsung membakar rumah tersebut.

Sebuah rumah di Jalan AW Syahrani, Samarinda terbakar usai ditabrak mobil dobel cabin. Foto: (Budi/detikcom)

“Mobilnya gak meledak, yang meledak warungnya. Karena tabrakan sudah di dalam paret ini, warung itu sudah bekas ketabrak. Ada toko kelontong,” tutur seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Dia mengatakan di dalam rumah yang terbakar dihuni satu keluarga. Namun ia tak tahu persis ada berapa orang yang berada di dalam rumah saat insiden kebakaran terjadi.

“Dalam rumah gua gak tahu pasti, ada yang bilang 6 ada yang bilang 7. Ya ini teman juga,” katanya.

Sebelumnya, polisi mengaku sementara melakukan penyelidikan terhadap insiden kebakaran yang menewaskan 7 penghuni rumah itu. Saat ini polisi mengejar sopir mobil yang diduga menabrak toko kelontong di rumah tersebut.

“Penyebab kecelakaan mobil sedang dilakukan penyelidikan. Nanti perkembangannya masih kita dalami, karena sampai saat ini sopir mobil dari kecelakaan ini masih melarikan diri. Jadi sementara masih kami lakukan penyelidikan,” ucap Kapolresta Samarinda, Kombes Ary Fadli saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (17/4).

Ary Fadli menerangkan pihaknya masih mengumpulkan barang bukti terkait insiden kebakaran tersebut. Rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi pun jadi bahan penyelidikan.

“Masih selidiki, CCTV di dekat lokasi dalam kondisi mati. Jadi kita masih cek lagi ada beberapa titik lagi yang kemungkinan masih bisa kami harapkan memberikan informasi,” terangnya.

Simak Video “Mobil Tabrak Rumah Picu Kebakaran di Samarinda, Satu Keluarga Tewas”
Mobil Tabrak Rumah Picu Kebakaran di Samarinda, Satu Keluarga Tewas

(asm/sar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Nuzululqur'an di Masjid Agung Ummul Qura', Amran Mahmud Harap Wajo Lahirkan Banyak Hafiz Al-Qur'an

Mon Apr 18 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo, Amran Mahmud, melantunkan surah An-Nisa’ ayat 9 pada peringatan Nuzululqur’an Ramadan 1443 H/2022 M yang digelar di Masjid Agung Ummul Qura’, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Senin malam (18/4/2022). Sang Bupati kemudian menjelaskan tentang makna terkandung di dalamnya. “Dan hendaklah takut […]