KPK Kembali Temukan Dolar dan Rp 1,4 Miliar, Ali Fikri : Penggeledahan Dilakukan Diempat Titik

Celebesplusonline.com (Makassar Sulsel) — Pelaksana Tugas Juru bicara KPK Ali Fikri mengatakan, penyidik KPK menemukan uang sekitar Rp 1,4 miliar dan uang asing sebesar USD 10.000 dan SGD 190.000. Uang tersebut hasil penggeledahan di empat titik di Sulawesi Selatan.

“Uang itu dari hasil penggeledahan tim penyidik KPK di empat lokasi berbeda di Sulsel. Mereka menemukan sejumlah uang tunai,” kata Ali kepada SuaraSulsel.id, Kamis 4 Maret 2021.

Ali mengaku penggeledahan dilakukan di empat titik yakni di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rumah Dinas Sekretaris Dinass PUTR Provinsi Sulsel, Kantor Dinas PUTR Sulsel, dan Rumah Pribadi Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah.

“Itu pada hari Senin dan Selasa di wilayah Sulsel terkait dugaan suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan, dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel TA 2020-2021.

Sebagaimana yang telah kami sampaikan sebelumnya bahwa mengenai adanya temuan bukti berupa uang tunai,” bebernya.

Selanjutnya, uang tersebut akan diverifikasi dan dianalisa mengenai keterkaitannya dengan perkara ini. KPK segera akan melakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara ini.

Diketahui, KPK kembali menggeledah kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Rabu kemarin. Dalam penggeledahan itu, KPK mengamankan tiga koper dan dua kardus dokumen yang diduga sebagai barang bukti.(*)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Rumah Sakit Regional Jantung Terpadu Bakal Hadir Di Kabupaten Wajo Sisa Menunggu Tahap Final

Fri Mar 5 , 2021
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) – Proses perencanaan terkait dengan analisis atau kajian berkaitan dengan AMDAL oleh Dinas Linkungan Hidup (DLH) Pemkab Wajo dari rencana perencanaan semula yakni RS Regional Ibu dan Anak menjadi Rumah Sakit Regional Jantung Terpadu di PTSP Kabupaten Wajo, kini tengah memasuki tahapan proses kelengkapan untuk tahap finalnya […]