Wajo  

Personil Polsek Urban Pitumpanua Berhasil Redam Dua Kelompok Bertikai

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Dua kelompok yang saling klaim kepemilikan bangunan sarang burung walet di Jl Cempeda Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo nyaris bentrok, Senin (1/11/2021) pagi.

Kedua kelompok tersebut masih bersaudara yakni HH berteman dan MS berteman. Keduanya nyaris bentrok dengan menggunakan senjata parang.

Untungnya petugas dari Polsek Pitumpanua segera datang menghalau dan meredam pertikaian sehingga tak terjadi bentrok dan kontak fisik.

Panit Intelkam Polsek Pitumpanua, Aiptu Wahudin mengatakan persoalan tersebut terjadi karena adanya pertikaian bagunan rumah walet yang dipersengketaan antara HH dengan saudaranya ZD dan MS.

“Pagi tadi HH berniat melakukan panen di lokasi tersebut dengan membawa sejumlah preman bahkan ada kepala desa ikut dalam kelompok itu,” ungkapnya.

ZN dan MS berteman yang mengetahui kedatangan HH berusaha menghalangi. Mengingat kasus bangunan sarang burung walet yang dipersengketakan mereka belum selesai di pengadilan dan masih di tangani Polda Sulsel.

Lanjutnya, setelah diredakan polisi, kedua belah pihak sudah sempat meninggalkan lokasi. Namun belakangan pihak Polsek Pitumpanua kembali mendapat laporan jika pihak ZN dan MS menyegel bangunan walet dengan melas pintu gedung.

“Kita sudah menegur untuk menghentikan tindakannya. Saat ini suasana sudah kondusif. Tetap ada upaya mediasi berkaloborasi unsur Muspika dan pemerintah setempat, agar permasalahan tersebut tidak menimbulkan korban,” pungkasnya. (BB)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *