Daerah  

AIM Kembali Terpilih Ketua DPW JPKP Sulsel Priode 2024 – 2029 Raih 50 Suara

Celebesplusonline.com ( Makassar Sulsel ) – Andi Imran Maddukkelleng kembali terpilih secara demokrasi dengan pemilihan melalui langsung dari anggota JPKP yang berhak memilih ketua DPW JPKP Sulsel.

 

AIM terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPW JPKP) Provinsi Sulawesi Selatan dengan mengantongi 50 suara dari rivalnya Aris Sugeng 1 suara.

Dua Calon Ketua DPW JPKP Sulsel untuk pemilihan priode 2024 – 2029 yaitu AIM dan Aris Sugeng, namun satu calon Aris Sugeng tidak hadir karena sakit dan tetap dinyatakan sah untuk dipilih melalui pemilihan langsung.

Kepada Media ini AIM menjelaskan bahwa pemilihan Ketua DPW JPKP Sulsel dilakukan secara langsung di Baruga Angin Mamiri Rumah Jabatan Walikota Makassar dengan dihadiri pengurus dan anggota DPW,DPD,DPC,DPAC JPKP Sulsel.
Senin (4/3/24)

AIM berterima kasih kepada seluruh panitia formatur dan semua anggota DPD dan DPC yang hadir memberikan suaranya guna pemilihan ketua DPW JPKP Sulsel.

Ia ,AIM dengan terpilihnya kembali sebagai ketua mengharapkan agar tetap menjalankan program JPKP yang sementara berjalan dan tetap mendampingi program-program Pemerintah Provinsi Sulsel ,Pemkot dan Pemda di Sulsel agar sesuai dengan yang direncanakan, tepat sasaran, tepat manfaat dan juga tepat waktu.

“Kami membantu Pemerintah supaya program-program dari Pemerintah ini sesuai dengan tujuan dan rencananya,” ujarnya.

Diakuinya, respon Pemerintah Provinsi Sulsel terhadap JPKP sudah cukup maksimal dan bersinergi.

Dia menyampaikan, pada masa kepengurusannya lima tahun lalu telah membuat terobosan membantu masyarakat dengan pemerintah di bidang ekonomi,sosial,keagamaan
,pendidikan ,perikanan dan pertanian serta kesehatan berjalan sesuai dengan harapan.

JPKP ini merupakan organisasi yang sangat efektif sekali untuk membantu masyarakat,terang AIM.

Lanjut Andi Imran Maddukkelleng ( Petahana ) atau yang akrab disapa AIM, menambahkan bahwa JPKP ini sebuah organisasi yang sangat eksekutif.

AIM menjelaskan ,kita ketahui bahwa JPKP ini dilindungi oleh Presiden Jokowi, serta Mueldoko selaku penasehat. Jadi organisasi ini langsung dari pusat dan JPKP lahir pada tahun 2015.

Kita juga sudah MOU dengan Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Dinas Provinsi Kesehatan, Dinas Provinsi Sosial dan juga Pendidikan.

“Jadi memang kita ini sangat-sangat eksekutif sekali dan kami bukan organisasi yang mengawasi yang macam-macam, namun JPKP terbentuk untuk sosial kemasyarakatan,” katanya.

Lebih lanjut ditegaskan bahwa pihaknya akan berusaha menjadikan JPKP ini menjadi organisasi yang mandiri.

“Saya tidak mau JPKP nanti menjadi timbul benalu ditengah-tengah masyarakat, tetapi menjadikan JPKP yang siap melayani segala kebutuhan masyarakat dari aspek sosial ekonomi, pendidikan, kesehatan maupun lainnya,” bebernya.

AIM ,tengah Ketua Terpilih DPW JPKP Sulsel bersama Ketua DPD JPKP Wajo,Andi Ahsan Palaguna

“Jadi kita akan bentuk secara sistematis, supaya JPKP nantinya bisa melejit. Harapan saya nantinya JPKP dicintai, disayangi dan dirindukan oleh masyarakat Sulsel. Banyak sekali hal-hal yang perlu dibenahi di Provinsi Sulsel 5 tahun kedepan,” pungkasnya.

” Rakernas JPKP tahun 2024 ini ,Insya Allah yang menjadi tuan rumah di prioritaskan di Sulawesi Selatan,” tutup AIM

Andi Ahsan Palaguna Ketua DPD JPKP Wajo mengatakan pemilihan ketua DPW JPKP Sulsel menghadirkan pengurus atau perwakilan DPD dan DPC JPKP se Kabupaten Wajo.

” Alhamdulillah pemilihan DPW JPKP Sulsel sudah di gelar dan AIM kembali terpilih sebagai ketua DPW JPKP Sulsel secara pemilihan langsung.Semoga dengan terpilihnya kembali AIM nahkodai DPW JPKP Sulsel 5 tahun kedepan JPKP lebih bermartabat dan bermanfaat untuk masyarakat Sulsel ,” harap mantan Kasatpol PP Kabupaten Wajo.

Sekedar diketahui sebelum diadakan pemilihan Ketua DPW JPKP Sulsel di gelar musyawarah besar JPKP,pemaparan visi misi calon ketua,AIM dan tanya jawab oleh forum yang dipandu langsung oleh panitia Formatur.

Nama nama panitia formatur panitia pemilihan DPW JPKP Sulsel sebagai ketua Sriwahyuni Karim dan Sekrestaris Faisal Tahir.

Laporan : Tim JPKP