Daerah  

Andi Bataralifu dan Muh Saleh Resmi Jabat Pj Bupati Wajo dan Luwu

(FOTO: Anwar/Herald Sulsel) HERALDSULSEL.COM, 

Celebesplusonline.com ( MAKASSAR ) – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sulsel, Muh Saleh resmi menjadi Penjabat (Pj) Bupati Luwu menggantikan Basmin Mattayang.

(FOTO: Anwar/Herald Sulsel) HERALDSULSEL.COM

Sementara, Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di Direktorat Jenderal Otonomi (Otda) Kemendagri, Andi Bataralifu sebagai resmi menjabat Pj Bupati Wajo menggantikan Amran Mahmud.

Keduanya dilantik langsung oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, di Aula Tudang Sipulung, Kantor Gubernur Sulsel, Rabu 21 Februari 2024.

Dari pantauan Herald Sulsel di lokasi, Muhammad Saleh dan Andi Bataralifu mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) berwarna putih. Pj Gubernur Sulsel pun mengenakan pakaian yang sama.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sulsel, Idham Kadir membacakan surat keputusan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

“Menteri Dalam Negeri memutuskan dan menetapkan keputusan pengangkatan Bupati Luwu dan Wajo.

Mengangkat Muh Saleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sulsel sebagai Penjabat Bupati Luwu.Saudara Andi Bataralifu Direktur Fasilitasi Daerah dan DPRD Ditjen Otonomi Daerah sebagai Penjabat Bupati Wajo,” tegas Idham Kadir.

Idham Kadir juga turut mengumumkan masa jabatan Muh Saleh dan Andi Bataralifu.

“Masa jabatan paling lama 1 tahun terhitung sejak tanggal ditetapkan. Diberikan tunjangan kepala daerah sesuai aturan perundang-undangan,” lanjutnya.

Selanjutnya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilanjutkan untuk Pj Ketua TP PKK Wajo dan Luwu, yang tak lain adalah istri dari Muh Saleh dan Andi Bataralifu. (War)