Bawaslu dan 14 Komisioner Wajo Menghadiri Apel Siaga Damai Pemilu Tahun 2024 di Karebosi Makassar

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Bawaslu dan 14 Komisioner Panwascam se – Kabupaten Wajo menghadiri Apel Siaga Damai Pemilu serentak 2024 yang di laksanakan di lapangan Karebosi Makassar,Rabu,(06/12/2023).

Terlihat dalam Apel Siaga Damai Pemilu serentak yaitu Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo Andi Hasnadi,SH, Andi Samsir,SH,MH Kordiv SDMO, Heriyanto,S.Sos, SAP Kordiv HP2H, Herwan,SE Kordiv PP-PS, dan Fauriza,Sip,MSI Kordiv Penyelesaian Sengketa] serta Andi Ira Setiwati,SIp.MSi Kasek Bawaslu Wajo serta seluruh Komisioner Panwascam se – Kabupaten Wajo.

Bertindak sebagai Pembina Apel Siaga Pemilu Damai dipimpin oleh Ketua Bawaslu Provnsi Sulawesi Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Gubernur Sulsel Dr Baktihar Baharuddin,MSi,Ketua DPRD Prov Sulsel And Ina Kartika Sari,SH,MSi,Porkopimda Provnsi Sulsel,Ketua KPU Sulsel,Ketua Bawaslu Sulsel beserta Bawasl Kabupaten Kota serta undangan lainnya.

Kepada media ini Ketua Bawaslu Kabuaten Wajo Andi Hasnadi,SH mengatakan bahwa dalam amanat Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo Pemilu 2024 atidak boleh menjadikan instument Konflik akan tetapi Pemilu harus menjadi alat perekat pemersatu bangsa dan menjadi sarana penegakan Keadilan Pemilu.

“Kita sebagai Pengawas Pemilu tetap menjaga kode etik Pengawas Pemilu,sebagai Pengawas Pemilu berkewajiban menolak segala bentuk prilaku yang dapat merusak integritas kita selaku Pengawas Pemilu, Kordinasi dan sinerginitas multi pihak senantiasa bisa berjalan dengan baik sesama penyelenggara Pemilu Serentak 2024.” ungkapnya.

Lanjut kata dia, kita tidak menyalahi dari kegiatan Pemilu 2024,Bangun semangat dan jaga integritas bagi penyelenggara dan agar Parpol juga menjaga situasi agar tetap Kondusi,sambungnya

Rustan,SE Ketua Panwascam Kecamatan Pitumpanua mengatakan kepada media ini ,sesuai harapan bapak Pj Gbernur Sulsel tugas bersama adalah mencegah pelaku pelaku atau orang orang atau siapapun baik secara fisik atau melalu vertual yang bsa menjadi penyebab ketidak damaian masy dalam pemilu tahun 2024,cetus Rustan

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polri Mutasi Ratusan Personel,Diantaranya Kapolda Sulsel Berganti

Fri Dec 8 , 2023
Celebesplusonline.com ( Jakarta ) — Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan mutasi dan rotasi jabatan ratusan personal baik perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati). Berdasarkan dua Surat Telegram bernomor ST/2749/XII/KEP./2023 dan ST/2750/XII/KEP./2023 tertanggal 7 Desember 2023, total ada 535 personel yang dimutasi dan dirotasi. Dari ratusan personel, terdapat lima […]