Wajo  

Audiensi Dengan Bupati, Ketua HIPMI Wajo Sampaikan Tekad Bantu Pemerintah Ciptakan Enterpreneur

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima audiesni Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI) Kabupaten Wajo periode 2023 -2026 di Ruang Kerja Bupati, Jumat (29/9/ 2023).

Audiensi ini terkait rencana pelantikan pengurus HIPMI Kabupaten Wajo yang akan dilaksanakan pada Senin 9 Oktober 2024 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyambut baik, rencana pelantikan Pengurus HIPMI Kabupaten Wajo. Dia pun mengagendakan akan menghadiri pelantikan tersebut.

“Insha Allah saya akan hadir. Mudah-mudahan tidak ada acara yang bersamaan di pusat atau acara dengan gubernur, atau kegiatan lainnya,” ujarnya.

Amran Mahmud berharap HIPMI bisa menjadi wadah untuk memotivasi, bersinergi dan mensuport para pengusaha muda. Menurutnya, HIPMI harus menangkap dan menciptakan peluang usaha, apalagi Wajo adalah daerah yang memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan.

“Pengurus HIPMI harus jeli menangkap peluang dan mengayomi para pengusaha muda dan difasilitasi terutama dalam akses keuangan,” ujarnya.

Sementara, Ketua HIPMI Kabupaten Wajo, Syamsuriadi, berharap adanya kolaborasi antara pemerintah Kabupaten dan HIPMI.

Owner dari percetakan Ganefo ini bertekad untuk membantu pemerintah mencetak enterpreneur baru.

Salah satu program kerja HIPMI adalah memperbanyak seminar kewirausahaan baik di sekolah-sekolah maupun kepada pengusaha muda.

“Kami akan berusaha untuk memperbanyak lapangan pekerjaan dan mendorong pengusaha muda menciptakan lapangan pekerjaan,” ucapnya.

Dia juga mengungkap pesan Amran Mahmud kepadanya saat menimba ilmu di WCC, bahwa jangan berpikir untuk selalu bekerja kepada orang, tapi berpikirlah untuk mempekerjakan orang. “Pesan itu yang selalu kami ingat sehingga bisa sampai pada titik ini. Kami berterima kasih kepada Gurunda, Bapak Bupati Wajo,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *