Wajo  

Pengukuhan Pengurus DPC dan DPAC JPKP se – Kabupaten Wajo Digelar Pukul 22.30 Wita di Desa Ceppaga Takkalalla

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan ( JPKP ) Provinsi Sulawesi Selatan Andi Imran Maddukelleng resmi mengukuhkan Pengurus DPC dan DPAC dari 14 Kecamatan di Kabupaten Wajo.

Pengukuhan pengurus DPC dan DPAC dari 14 kecamatan di Bumi Lamaddukelleng tersebut berlangsung pada pukul 22.30 Wita bertempat di lokasi perkemahan Jambore JPKP se Sulwesi Selatan di Latoddang Desa Ceppaga Kecamatan Takkalalla Kabupaten Wajo Sulsel ,Rabu ( 16 /8/2023 ).

Andi Imran Maddukelleng Ketua DPW JPKP Provinsi Sulsel dalam sambutannya mengatakan,ada tiga hal yang sangat penting di perhatikan pengurus DPC dan DPAC JPKP Kabupaten Wajo selaku relawan sejati yaitu masalah kesehatan,pendidikan dan sosial.

Ketiga poin yang di sampaikan Andi Imran Maddukelleng itu sangat di butuhkan masyarakat untuk di lakukan pendampingan,ujarnya.

Semisal ada masyarakat tidak mampu dan butuh pengobatan dan perawatan di Rumah Sakit,maka disinilah peran relawan sejati JPKP untuk membantu mereka untuk mencarikan solusi dalam meringankan beban mereka.

” Bukan hanya di bidang kesehatan akan tetapi lebih penting di bidang pendidikan.Ada orang tua ingin menyekolahkan anaknya,namun mereka tidak mampu menyekolahkan anaknya.Disinilah juga peran relawan sejati JPKP untuk membantu mereka”,sambungnya.

Andi Ahsan Palaguna Ketua DPD JPKP Kabupaten Wajo mengajak kepada semua rekan – rekan pengurus DPC dan DPAC JPKP se – Kabupaten Wajo untuk tetap bekerjasama dan bergandeng tangan dalam membantu masyrakat yang membutuhkan pendampingan,ajaknya.

” Kami sangat bersyukur, pengurus DPC dan DPAC JPKP se – Kabupaten Wajo telah terbentuk dan pada malam ini telah di lakukan pengukuhan oleh Ketua DPW Sulsel,Andi Imran Maddukelleng.Terima kasih semuanya atas kerjasamanya hingga saat ini ,” tutupnya.

Jambore relawan JPKP se – Sulsel 2023 ini akan berlangsung dua hari, Rabu dan Kamis ( 16 – 17 / 8 / 2023 ) bertempat di Latoddang Desa Ceppaga Kecamatan Takkalalla dan pada tanggal 17 Agustus 2023 di lakukan Upacara HUT RI ke – 78 di tempat pengukuhan yaitu di lokasi perkemahan Jambore JPKP se – Sulsel.

Hadir dalam kegiatan pengukuhan dan Upacara HUT RI – 78 yaitu Ketua DPW JPKP Sulsel bersama rombongan,,pengurus DPD JPKP Bone,Gowa ,Pangkep,pengurus DPD JPKP Wajo serta pengurus DPC dan DPAC JPKP se – Kabupaten Wajo.

Laporan : Sultan