Daerah  

Diserahkan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Wajo Terima Penghargaan Jasa dan Dukungan Kepada Guru

Celebesplusonline.com ( Soppeng Sulsel ) — Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) VI Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi dimulai. Kegiatan yang akan berlangsung pada tanggal 24 sampai 28 Juli 2023 ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Stadion Andi Wana, Kabupaten Soppeng, Senin (24/7/2023).

Sebagai wujud kepedulian dan dukungan , Amran Mahmud bersama Ketua TP PKK, Sitti Maryam menghadiri langsung pembukaan kegiatan ini sekaligus memberikan support kepada kontingen PGRI Kabupaten Wajo.

Kegiatan ini diawali dengan defille kontingen PGRI dari Kabupaten/Kota se-Sulsel. Saat kontingen PGRI Wajo akan melintasi tribun kehormatan, tampak Amran Mahmud dan Sitti Maryam mendampingi Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua Umim Pengurus Besar PGRI, Prof Unifah Rosyidi menyapa mereka. Begitupun masing-masing Pemerintah Daerah yang kontingen daerahnya akan melintas diberikan kesempatan yang sama.

Pada kesempatan tersebut juga, Amran Mahmud bersama 23 Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya menerima penghargaan sebagai Pemerintah Daerah yang Telah Memberikan Jasa dan Dukungannya kepada PGRI dalam Peningkatan Layanan Mutu Pendidikan dan Kesejahteraan Guru yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Amran Mahmud yang dikonfirmasi usai mengikuti kegiatan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman atas penghargaan yang diberikan.

Menurutnya, Pihaknya memang selalu memberikan dukungan terbaik kepada PGRI dan tenaga pendidik di Kabupaten Wajo. Bahkan, untuk mendukung PGRI Wajo pada event Porseni VI ini, Amran Mahmud memberikan sumbangan pribadi bersama beberapa donatur lainnya.

“Hari ini, kami juga hadir langsung sebagai bentuk dukungan dan semangat untuk kontingen PGRI Wajo yang akan bertanding pada porseni kali ini,” ucapnya.

Kepada kontingen Kabupaten Wajo, khususnya yang berpartisipasi pada setiap cabang lomba, Amran Mahmud berpesan agar semua bisa mengeluarkan kemampuannya maksimal.

“Mari kita raih juara umum untuk kita persembahkan kepada alamrhum Ketua PGRI, Muhammad Arif yang telah meninggalkan kita beberapa waktu lalu. Selamat bertanding, semangat dan junjung tinggi sportifitas,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof Unifah Rosyidi, Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, Para Bupati dan Walikota serta Ketua TP PKK se-Sulsel, Ketua PGRI Sulsel, Wakil Bupati Soppeng bersama Forkopimda serta para undangan lainnya.

Sebagai informasi, Kontingen PGRI Kabupaten Wajo sejumlah 2.677 orang dengan ketua kontingen, Muhammad Yunus yang juga merupakan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wajo. Kontingen PGRI Kabupaten Wajo akan mengikuti semua cabang lomba.

Redaksi Cp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *