Wajo  

Wisuda Hafiz, Amran Mahmud Sebut Penghafal Al-qur’an Jadi Primadona Di Perguruan Tinggi

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Bupati Wajo, Amran Mahmud menyemangati para penghafal al-qur’an. Menurutnya, menjadi penghafal al-qur’an memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah akan menjadi rebutan di perguruan tinggi.

Hal tersebut disampaikan Amran Mahmud saat menghadiri Wisuda Hafiz Pondok Tahfiz Al-Qur’an As’adiyah Pattirosompe Pusat Sengkang yang digelar di Gedung Assa’adah, Sengkang, Minggu (16/7/2023).

Sehingga, lanjutnya, para orang tua dan hafiz tidak perlu ragu jika ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jangan pernah percaya bahwa penghafal al-qur’an itu tidak memiliki masa depan. Justru sebaliknya, mereka telah tercerahkan sehingga peluang mereka untuk bekerja dan mandiri cukup besar,” ucap Amran Mahmud.

Kepada para orang tua, Ketua ICMI Wajo ini berharap agar mendukung anaknya yang ingin melanjutkan pendidikan. “Warisan terbaik yang bisa kita berikan kepada mereka adalah ilmu. Apalagi, ilmu agama adalah basic untuk membentuk karakter anak kita,lebih khusus lagi al-qur’an yang akan menjadi pedoman,” ungkapnya.

Ketua DMI Kabupaten Wajo inipun menyampaikan selamat kepada yang wisuda sekaligus terima kasih kepada pondok pesantren as’adiyah, khususnya Pondok Tahfiz Al-Qur’an As’adiyah Pattirosompe serta seluruh pihak yang terlibat sehingga setiap tahun pondok ini selalu mewisuda tahfiz.

“Kita juga berharap seluruh lembaga pendidikan formal misalnya SD dan SMP/MTs bisa bekerjasma dan memfasilitasi tahfiz kita untuk mendapatkan ijazah pendidikan formal sesuai dengan ketentuan,” harapnya.

Sementara, Pimpinan Pondok Tahfiz Al-Qur’an As’adiyah Pattirosompe Pusat Sengkang, Ustadz Abdul Waris menyampaikan kebahagiannya karena wisuda tersebut dihadiri Bupati Wajo.

“Alhamdulillah, kami laporkan kepada Bapak Bupati bahwa tahun ini kita mewisuda 30 orang hafiz 30 juz terdiri 25 orang santri dan 5 orang santriwati,” ucapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekjend PP Ponpes As’adiyah Sengkang, Gurutta Andi Muhammad Hasbi Gani, AG Nurdin Maratang, Mewakili Kakan Kemenag Wajo, sejumlah tokoh, orang tua hafiz serta undangan lainnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *