Kapolres Wajo Gelar Jumat Curhat di Tanasitolo,Berikut Pesannya

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Kapolres Wajo AKBP H.Fatchur Rochman,SH.,MH didampingi oleh Wakapolres Kompol H. Muhtar, S.E dan PJU Polres Wajo mengadakan Jumat Curhat bersama dengan elemen Masyarakat di Jalan A. Unru, Desa Pakkanna, Kecamatan Tanastitolo, kab Wajo. Jumat (2/6/2023).

Selain itu, Kapolres Wajo juga didampingi oleh Kapolsek Tanasitolo Iptu Aswar, S.H.,M.H, Personil Kodim 1406 Wajo para Kepala Desa Kec. Tanasitolo,Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan serta masyarakat Desa Pakkanna Kec. Tanasitolo.

Dari kesempatan tersebut, Kapolres Wajo menyampaikan banyak terimakasih kepada masyarakat yang menghadiri jumat curhat dan menyampaikan agar masyarakat bersama TNI Polri menjaga kamtibmas di wilaya masing masing dan bila ada permasalahan agar kordinasi dengan polsek setempat,kantor camat,kantor desa untuk menyelesaikan secara kekeluargaan.

“Dalam kegiatan jumat curhat ini bertujuan untuk mengetahui keluh kesah ataupun permasalahan yang ada di masyarakat, serta Implementasi Polri sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan masyarakat, selain itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi”, Ujarnya.

 

Kapolres menyampaikan, Kapolsek segera laksanakan rapat di Polres untuk menyeragamkan terkait waktu pelaksanaan ketika ada masyarakat yang melaksanakan hajatan dan menggunakan musik-musik/elekton dan Kapolsek wajib melakukan patroli dan pemantauan secara langsung.

“Kapolsek segera lakukan koordinasi dengan Koramil terkait pelaksanaan hajatan dan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas, serta lakukan patroli Bersama TNI untuk mencegah gangguan kamtibmas apabila ada acara DJ/musik2 elekton”, Jelasnya.

Kapolres Wajo memerintahkan langsung Kasat lantas agar turun langsung mengecek lokasi rawan laka dan segera raptkan kepada dinas terkait untuk pemasangan rambu-rambu.

“Dan terakhir, Apabila memiliki tanah yang bersengketa agar segera mengurus surat tanah atau sertifikat, namun apabila tanah tersebut bersengketa segera laporkan kepada pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti”, Terangnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polsek Belawa Polres Wajo Menggelar Jumat Curhat di Pasar Siyo Belawa

Fri Jun 2 , 2023
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Kepolisian Sektor Belawa Polres Wajo Polda Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat pukul 09.30 Wita di Pasar Siyo Belawa Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo.Jumat (2 / 6 / 2023) Kapolsek Belawa AKP Ramli,SH mengungkapkan bahwa,kegiatan ini merupakan tindak lanjut program TNI-POLRI yang bertajuk “Jumat Curhat” […]