Edy Basri Resmi Dilantik Ketua PD IWO Sidrap

Celebesplusonline.com ( Sidrap Sulsel )Sidrap-Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sidrap resmi dilantik dan dikukuh, Pelantikan ini sendiri dilakukan oleh Ketua IWO Sulawesi Selatan Zulkifli Tahir di Ballroom Hotel Grand Sidny Sabtu (18/3).

Dalam proses pelantikan yang berlangsung khidmat ini selain dihadiri Asisten I Pemkab Sidral yang mewakili Bupati Sidrap, Ketua DPRD Sidrap H. Zulkifli Zain, SH juga turut dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda Sidrap diantaranya Kapolres Sidrap AKBP. Erwin Syah, Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro dan pejabat lainnya.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan PW IWO Sulsel tentang struktur kepengurusan PD IWO Sidrap masa bhakti 2023 – 2028 dengan mendudukkan Edy Basri, SH sebagai ketua, seusai pembacaan SK tersebut kemudian dilanjutkan dengan Pengucapan ikrar IWO yang dipandu oleh Ketua IWO Sulsel Zulkifli Thahir, SE yang diikuti oleh seluruh jajaran pengurus IWO Sidrap.

Ketua PD IWO Sidrap Edy Basri, SH dalam sambutannya usai dilantik mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi aktif dalam pembentukan organisasi ini di Sidrap termasuk dalam menyukseskan kegiatan pelantikan tersebut.

” Ucapan syukur dan terima kasih kami haturkan kepada segenap pihak yang telah membimbing kami mulai dari awal dibentuknya organisasi ini hingga pelantikan yang kita gelar hari ini terkhusus kepada segenap jajaran pengurus IWO Sidrap agar terus menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita kepada masyarakat ” ucapnya sembari berjanji akan membesarkan IWO di Sidrap

Sementara itu Ketua PW IWO Sulsel Zulkifli Thahir, SE menyambut hangat terbentuknya PD IWO Sidrap, dimana dalam sejarah berdirinya organisasi ini berawal dari aspirasi atau keinginan jurnalist dalam membentuk wadah guna meningkatkan taraf perekonomian serta profesionalisme pers.

” Kehadiran IWO ini tentu selaras dengan amanat Undang Undang pokok pers itu sendiri bahwa keberadaan seorang wartawan itu secara sah dan diakui bilamana dia memiliki atau bernaung dibawah organisasi pers yang resmi dan diakui oleh negara termasuk dirinya memiliki identitas resmi dari media tempat dia bekerja sehingga sudah barang tentu hal ini ikut menopang kelancaran tugas- tugas kita dilapangan” ujarnya.

Dilain pihak Ketua PD IWO Kabupaten Pinrang Soemarlin Putra, S.Kom yang sengaja diundang hadir bersama sejumlah pengurusnya diacara tersebut mengatakan bahwa pihaknya sengaja hadir dalam acara ini guna memenuhi undangan sejawatnya sesama insan IWO sekaligus melihat dari dekat prosesi pelantikan yang digelar oleh daerah tetangga ini.

” kami hadir selaku tamu yang memenuhi undangan saudara kami sesama insan IWO apalagi daerah kami bertetangga, dan juga untuk melihat dari dekat prosesi pelantikannya sebab dalam waktu dekat ini kami juga akan menggelar kegiatan yang sama.” sebutnya

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wisata Gelora Permata Hijau Desa Waetuwo Kabupaten Wajo Lolos 500 besar ADWI 2023, Amran Mahmud Beri Apresiasi

Sun Mar 19 , 2023
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo berhasil lolos ke dalam 500 besar Desa Wisata pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Pemgumumannya telah disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno. Desa Waetuwo dengan Konsep Agrowisata Gelora Permata Hijau […]