Lestarikan Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Membantu Benahi Kuburan Warga Desa Binaan

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Tugas kepolisian tidak hanya seputar Penegakan hukum dan Harkamtibmas, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Aipda Awan.D salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Pammana Polres Wajo Polda Sulawesi Selatan. Ahad, (5/2/2023) pagi.

Bertempat di Maroanging Kelurahan Cina Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo dengan berpakaian kostum lengkap Bhabinkamtibmas tidak canggung untuk ikut kegiatan gotong royong membersihkan atau membenahi kuburan warga binaannya.

“Jadi selain menjaga situasi Kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan kerja bakti atau bergotong royong bersama warga desa binaan,” terang Bhabinkamtibmas.

Aipda Awan.D mengatakan bahwa dirinya ikut membantu membersihkan pekuburan warga desa binaannya.

Menurutnya, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas Kepolisian dalam rangka menciptakan Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Kapolsek Pammana Iptu Patidanus mengatakan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmasnya sudah tepat
untuk selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat agar tercipta Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah.” Ungkap Kapolsek mantan Kapolsek Gilireng kepada media ini.

Sumber : Acing Humas

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sebanyak 27 Orang Dilantik, Abd.Malik, PKD Diminta Jaga Integritas

Mon Feb 6 , 2023
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) —Sebanyak 27 orang Panwaslu Desa/ Kelurahan terpilih yang baru saja dilantik diminta untuk menjaga Integritas. Pada hari Senin (6/2/2023) telah dilakukan pelantikan PKD Kecamatan Pitumpanua bertempat di Aula Serbaguna Jalan Andi Kollo Kelurahan Bulete, Kecamatan Pitumpanua,Kabupaten Wajo. Dalam sambutan dan arahannya Ketua Bawaslu Kabupaten Wajo,Abd.Malik […]