Wajo  

Kapolres Wajo Keluarkan Himbauan Terkait Isu Kasus Penculikan Anak

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) —- Menanggapi viralnya di medsos maupun media online yang tentang kasus penculikan anak Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur R, S.H.,M.H. bersama seluruh Jajaran Polsek di Polres Wajo memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Wajo serta para orang tua. Sengkang/19/01/23.

Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur R, S.H.,M.H telah menghimbau yaitu
1. Tentunya isu tersebut menjadi perhatian untuk ditindak lanjuti, sebagaimana yang kita ketahui bahwa tugas kepolisian yakni melayani, melindungi ,mengayomi masyrakat serta melakukan penegakan hukum dengan bekerja secara profesional,akuntabel dan transparan sesuai dengan program Kapolri yakni Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan).

2. Menghimbau kepada seluruh masyarakat khsusnya kab wajo, agar tetap selektif dan teliti menggapi berita terkait penculikan anak yang viral di medsos.

3 Dengan adanya berita yg viral saat ini kapolres wajo bersama seluruh jajaran merespon hal tersebut dengan melakukan penyelidikan secara preventif atau melakukan langkah-langkah seperti sosialisasi maupun himbauan2 kepada masyarakat yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Wajo, namun apabila ditemukan adanya tindak pidana sperti yang diberitakan Polres Wajo tidak akan segan-segan melakukan tindakan refresif atau penegakan hukum.Serta Kapolres juga memerintahkan seluruh Kapolsek jajaran untuk koordinasi dngan unsur tripika (Camat dan Koramil) termasuk seluruh kepala desa bahkan sampai kepala dusun untuk menghibau terkait berita atau isu yang sedang viral tersebut.

4. Mapolres Wajo menghingbau seluruh masyarakat khususnya di Kaupaten Wajo jangan terlalu panik yang berlebihan dengan adanya berita di medsos terkait foto2 para penculik anak yang sempat viral, setelah dilakukan pengecekan oleh tim siber Polres Wajo serta koordinasi dengan Siber Polda ternyata berita tersebut tidak benar adanya atau hoax.

5. Seluruh jajaran siap menerima 1×24 jam bila merasa ada yang janggal ataupun mencurigakan, laporkan kepada bhabinkamtibmas dan babinsa ataupun langsung mendatangi kantor polisi terdekat.”

Mengakhiri himbauannya mantan Kapolres Maros juga mengatakan “kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat mari bekerja bersamasama dengan berlandaskan 3 S,’Sipakatau, Sipakalebbi na Sipakainge”.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *