IMM Sukses Gelar Kampung Fastabiqul Khaerat, Elfrianto : Ini Membumikan Keagamaan, Kemahasiswaan dan Kemasyarakatan

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Patut di akui ,Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM ) cabang Wajo terlihat antusias menggelar lomba keagamaan di Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

Bertepatan 23 Ramadhan,Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah cabang Wajo melaksanakan lomba keagamaan yang di kemas Kampung Fastabiqul Khaerat II dengan bertajuk ” Bergerak Bersama Meraih Berkah di Bulan Suci Ramadhan” .Kegiatan lomba keagamaan ini berlangsung selama empat hari, Senin – Kamis ,25 – 28 April 2022 di Desa Alesilurungnge, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.

Mewakili Bupati Wajo, H.Karjono menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati Wajo yang tidak sempat menghadiri acara penutupan lomba keagamaan di karenakan ada dinas luar di Jakarta.

” Kami memberikan apresiasi terhadap IMM cabang Wajo agar kegiatan Kampung Fastabiqul Khaerat ini bisa berlanjut kedepan dan anak anak kami bisa termotivasi belajar agama”, imbuh Karjono.

Lanjut Karjono, diharapkan anak anak yang mengikuti lomba jangan hanya mencari hadiahnya, akan tetapi carilah ilmunya dan ilmu ini bertujuan dunia akhirat, ujarnya.

Aidil Dwi Ramadhan,Ketua IMM Cabang Wajo kepada media ini mengatakan lomba kampung fastabiqul khaerat yang berlangsung selama empat hari di siapkan lomba kultum, adzan, cerdas cermat, hafalan surah pendek dan mewarnai kaligrafi bagi tingkat TK.

” Lomba keagamaan yang di gelar oleh IMM Wajo merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dan untuk bulan suci Ramadhan tahun 2022 ini di laksanakan di Desa Alesilurungnge Kecamatan Pitumpanua yang mana Ramadhan tahun 2021 lalu di Kecamatan Sajoangin’, terang Aidil.

Elfrianto anggota DPRD Wajo Fraksi PAN ini memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan Kampung Ramadhan Fastabiqul khairat yang di laksanakan Pengurus IMM Cabang Wajo.

“Kegiatan yang dilaksanakan IMM di Desa Alesilurung merupakan wujud dari membumikan gerakannya yaitu pertama Gerakan Keagamaan bagaimana membentuk masyarakat yang relejius dan kuat Aqidah dalam memajukan umat dan Gerakan Kemahasiswaan (Intelektual) sebagai generasi intelektual memberikan kortribusi kepada masyarakat dan daerah berdasarkan disiplin ilmunya sehingga ilmu yg diperoleh selama ini dapat diaplikasikannya sehingga dapat peranan dalam hal mencerdaskan dan mencerahkan serta Gerakan Kemasyarkatan (sosial) kepedulian terhadap situasi kondisi masyarakat sehingga bisa memberikan kontribusi dalam menyelesaikan persoalan-persoalan sosial ditengah masyarakat dan mampuh mengangkat derajat dan kesejahteraan masyarakat,” Ungkap Keving nama sapaan Elfrianto.

Kepala Desa Alesilurungnge H.Mutaing,kegiatan yang di laksanakan IMM cabang Wajo di Desa Alesilurungnge selama empat hari ini menyampaikan ungkapan rasa syukur dan terima kasihnya kepada panitia pelaksana kegiatan dan tentu ini menjadi kebanggaan bagi kami karena kegiatan lomba keagamaan di gelar di Desa Alesilurungnge,ungkapnya.

Muhammad Nawir Pembina TPA Ar – Rahman kepada media ini mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang di raih anak didiknya dengan mendapatkan 5 Piala, terima kasih IMM Wajo, pungkasx.

Editor : Sultan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sampaikan Selamat Datang ke Pejabat Baru, Bupati Wajo Tak Lupa Jasa Kepala Kemenag yang Lama

Sat Apr 30 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo, Amran Mahmud, menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wajo, Muhammad Yunus, di rumah jabatan Bupati Wajo, Pesanggrahan, Kota Sengkang, Jumat malam (29/4/2022). Muhammad Yunus yang merupakan putra Pitumpanua ini dipercaya dan dilantik Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulawesi […]