Wajo  

Laka Lantas di Kaluku Tewaskan Anak di Bawah Umur Asal Sidrap

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Kecelakaan maut menewaskan pelajar dibawa umur di jalan trans Sulawesi poros Makasar-Palopo tepatnya didepan pasar inpres Kaluku, Desa Lauwa,kecamatan Pitumpanua, kabupaten Wajo, Rabu (6/6/2022).

Peristiwa lakalantas tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 Wita.

Kejadian tersebut melibatkan sebuah mobil truck Mitsubishi Canter yang dikemudikan NF (42) asal Makkasar dengan pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter AR (15) warga Pituriase Kabupaten Sidrap.

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Haryanto ,S.Sos mengatakan kecelakaan tersebut berawal ketika sepeda motor yang dikendarai oleh AR Bin AT (15) yang berboncengan dengan NF (12) melaju dari arah selatan ke utara dengan kecepatan agak tinggi.

Pada saat bersamaan, tiba tiba datang sebuah mobil truck Mitsubishi Canter yang dikemudikan oleh Sl (42) yang bergerak dari arah berlawanan dengan kecepatan sedang,ungkap mantan Kasat Lantas Polres Pangkep

“Saat kejadian kedua pengendara sama sama tidak dapat menguasai laju masing-masing kendaraannya sehingga terjadi kecelakaan.Adapun pengendara motor terbentur keras pada sudut bak mobil truck bagian belakang sebelah kanan,”jelas AKP Hariyanto kasat lantas Polres Wajo Sulsel

Akibatnya, lanjut dia, korban pengendara motor bersama boncengannya terjatuh di aspal dan mengalami luka.

Pengendara motor AR yang merupakan pelajar yang masih duduk di bangku kelas III SMP Belawae, kecamatan Pituriase, kabupaten Sidrap itu, mengalami luka patah terbuka paha sebelah kanan, patah bahu kanan, keluar darah dari lubang hidung, dan luka terbuka pada kepala bagian atas sebelah kanan.

Sementara boncengannya, NF yang merupakan anak SD kelas 6 mengalami patah tulang lutut sebelah kanan, keseleo pada lengan kanan.

“Keduanya sempat dilarikan ke RSUD Siwa, tapi AR meninggal dunia di TKP. Sementara AF saat ini dirawat di RSU Siwa,selanjutnya dirujuk ke Makassar,” terangnya.

Polisi sendiri telah mengamankan kedua kendaraan yang terlibat di Polsek Pitumpanua Siwa. Adapun pengemudi truk diamankan di Kantor Satlantas Polres Wajo.

Menanggapi kecelakaan dibawah umur yang kerap terjadi, tokoh masyarakat Pitumpanua H.Rukman Nawawi sangat mengharapkan kepada Kasatlantas Polres Wajo untuk melakukan patroli khusus wilayah Kecamatan Pitumpanua perbatasan Kabupaten Luwu mengingat banyak anak dibawah umur membawah kendaraan khususnya R2 ( roda dua).

“Kami sangat mengharapkan Kasatlantas Polres Wajo yang baru menjabat agar melakukan patroli khusus, dan himbauan kepada masyarakat mengingat di bulan ramadhan banyak anak konvoi naik motor usai shalat subuh tidak mematuhi aturan lalu lintas,”harap Ketua PWI Wajo.

Editor : Sultan