Buka Wajo Expo 2022, Amran Mahmud Harap Bantu Upaya Pemulihan Ekonomi

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo, Amran Mahmud, membuka secara resmi Wajo Expo 2022 yang digelar Karang Taruna Kecamatan Pitumpanua di Kawasan Wisata Bahari Bangsalae, Siwa, Minggu (27/3/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623.

Kegiatan terlaksana atas sinergi dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, Karang Taruna Wajo, Dufan Ceria Indonesia, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia, Pemuda Pancasila, Energi Equity Epic Sengkang Pty. Ltd., Bank BPD Sulselbar, PT Energi Sengkang, serta pihak lainnya.

Pembukaan kegiatan turut dihadiri Anggota DPRD Wajo, Elfrianto, Kepala Dinas Perikanan, Nasfari, Ketua Dekranasda, Sitti Maryam, Camat Pitumpanua bersama Kapolsek, mewakili Danramil serta kepala desa/lurah se-Kecamatan Pitumpanua, Kepala KUA Pitumpanua, Ketua Karang Taruna Wajo dan Kecamatan Pitumpanua bersama anggota, serta undangan lainnya.

Bentuk kegiatannya antara lain pameran produk UMKM, peresmian Wisata Bahari Bangsalae Siwa, penanaman pohon, peletakan transplantasi terumbu karang, kampung Ramadan, serta beberapa kegiatan lainnya.

Amran Mahmud menyampaikan atas nama Pemkab Wajo mengucapkan terima kasih atas inisiasi dari Anggota DPRD Wajo, Elfrianto, dan kerja keras panitia dalam hal ini Karang Taruna sehingga Wajo Expo 2022 bisa terlaksana serta dinikmati masyarakat.

“Terlaksananya kegiatan ini tanpa menggunakan APBD sama sekali. Ini membuktikan bahwa dengan kolaborasi dan sinergitas seluruh stakeholder tetap bisa menghasilkan produk yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud berharap melalui kegiatan ini bisa membantu upaya pemulihan ekonomi. Apalagi ekonomi Wajo sudah bertumbuh dari tahun 2020 minus 1,14 persen yang kemudian meningkat menjadi 6,77 persen pada 2021.

“Ini semua berkat kerja keras dan sinergitas dari seluruh pihak. Kita berharap bisa terus mengupayakan untuk meningkatkan, minimal mempertahankan,” ucapnya. Ia pun menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan Wajo Expo 2022.

Sementara, dikonfirmasi usai pelaksanaan kegiatan, Anggota DPRD Wajo, Elfrianto, yang merupakan inisiator dari pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan bahwa dirinya berinisiasi menyelenggarakan Wajo Expo sebagai wujud dukungan terhadap upaya pemulihan ekonomi. Apalagi juga momennya dalam rangka HJW ke-623.

“Alhamdulillah, kita juga berharap dengan hadirnya Wisata Bahari Bangsalae Siwa, banyak wisatawan yang berkunjung ke Siwa. Apalagi kita juga sudah mengundang penyelenggara wahana bermain anak yang akan beroperasi selama beberapa hari ke depan,” ucapnya.

Diketahui, sebelum seremoni pembukaan Wajo Expo 2022, Amran Mahmud menyempatkan diri ke laut untuk menyaksikan peletakan transplantasi terumbu karang sebagai wujud keseriusan untuk melestarikan ekosistem laut.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Silaturahmi dengan Pemkab Wajo, Kementerian Sosial Serahkan Bantuan Bencana

Mon Mar 28 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mendapat bantuan persiapan bencana dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia. Sekretaris Direktorat Jenderal (Ditjen) Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kemensos RI, Robben Rico, datang langsung menyerahkannya kepada Bupati Wajo, Amran Mahmud. Penyerahan berlangsung dalam silaturahmi di area Taman Baca Kantor Perpustakaan […]