Ketua DPRD Wajo,Eratkan Kebersamaan dengan Para Keturunan Arung Matoa Wajo

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Ketua DPRD Wajo H.Andi Alauddin Palaguna, S.Sos menghadiri Milad ke-43 Yayasan Arung Matoa Wajo (Armawa) La Oddang Pero dan La Maddukelleng yang digelar di Gedung Darmawan, Sengkang, Sabtu 26/03/2022.

Kegiatan ini mengangkat thema “Merajut Harmoni Dalam Bingkai Kekeluargaan Yang Lebih Erat” ini dihadiri oleh Bupati Wajo,Ketua MARSI Sulsel sekaligus Anggota DPRD Prov Sulsel dan Ketua Fraksi PDIP Sulsel, Andi Ansari Datu Mangkona,serta Para Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Ketua Yayasan Armawa Pusat, Andi Bau Barlihanty Datu Hasan, Penasehat Armawa La Oddang Pero, Prof. Wahyuddin Latunreng, Prof. Ina, Ketua Yayasan Armawa Makassar, We Tenri Bali Datu Sunra, Ketua Yayasan Armawa Kabupaten Wajo, Andi Bau Syamsul Ridha Mungkace serta rumpun keluarga Armawa, sesepuh, pemangku adat dan undangan lainnya.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini di Kabupaten Wajo. Apalagi saat ini, merupakan momentum menjelang Hari Jadi Wajo ke-623,” ujar H. Andi Alauddin Palguna.

Kegiatan ini mengangkat thema dan tentunya kami berharap, kita semua tetap menjalin dan memperat silaturrahim. Karena, salah satu pendukung untuk meraih kesuksesan adalah dengan menjalin silaturrahim.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Armawa Pusat, Andi Bau Barlihanty Datu Hasan menjelaskan bahwa Armawa berdiri sejak 1978 yang dimulai dengan arisan atau perkumpulan keluarga. kemudian 1979 dibentuklah yayasan Armawa.

“Di tahun 1980an Bapak Bupati, Armawa ini sangat besar. Bahkan setiap penjemputan pejabat negara itu selalu melibatkan Armawa,” ucapnya.

Untuk saat ini pun, lanjutnya, bahwa sebagian besar rumpun keluarga sudah berkiprah dan sukses di bidang masing-masing. “Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran tamu-tamu kehormatan kami semua, tentu memiliki agenda yang sangat padat, namun masih menyempatkan diri untuk hadir,” ucapnya.

Senada, Ketua Panitia Milad, Andi Darlina Firmansyah menyampaikan bahwa menyampaikan terima kasih atas kehadiran tamu undangan semua.

“Sebagai rangkaian Milad ke-43 Yayasan Armawa Kabupaten Wajo, telah dilaksanakan dzikir dan pengajian bersama serta beberapa rangkaian kegiatannya,” pungkasnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Juara di FASI, Amran Mahmud Beri Selamat untuk Kafilah Wajo

Sun Mar 27 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Kafilah Kabupaten Wajo yang mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil meraih juara pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI di Kota Palembang, Sumatera Selatan, 25-27 Maret. Ini jadi kado spesial untuk peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623 pada Selasa (29/3/2022) lusa. Tampil di Dining Hall […]