Gerbong Mutasi Polres Wajo Bergulir, Kapolres : Terima Kasih Atas Dedikasi Dan Prestasinya Selama Ini

Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel) — Kembali bergulir, gerbong mutasi di Polres Wajo Polda Sulsel. Sejumlah perwira dipindahtugaskan ditempat yang baru.

Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam Amrullah,S.IK.,MM memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lapangan upacara Polres Wajo, Jumat (23/4/2021)kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Wajo, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Perwira, Bintara dan Asn dengan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun pejabat yang mengikuti sertijab antara lain, Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag Sumda), Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) dan enam (6) Kepolisian Sektor (Polsek)

Kabag Sumda dijabat Kompol Baharuddin.

Sementara Kasat Lantas Polres Wajo, kini dijabat AKP Hasanang, sebelumnya menjabat Kanit 2 Silaka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel mengantikan AKP Muhammad Yusuf,mendapatkan promosi atau diangkat dalam jabatan baru sebagai Bhayangkara Administrasi penyelia Bidang Binopsnal Ditlantas Polda Sulsel (Dalam Rangka DIK Sespinma TA 2021).

Adapun, enam (6 ) Kapolsek dijajaran Polres Wajo yang juga berganti. Diantaranya, Kapolsek Tanasitolo kini dijabat AKP Muhram, yang sebelumnya dijabat AKP Maering Parlimbong.

AKP Maering Parlimbong sendiri pindah tugas sebagai Kapolsek Sanggalangi di Polres Toraja Utara.

Kapolsek Pammana yang sebelumnya dijabat AKP Sayyek Gurais kini dijabat Iptu A Amiruddin. Adapun AKP Sayyek Gurais kini menjabat sebagai Kasubag Humas Bag Ops Polres Wajo.

Lalu Kapolsek Keera yang sebelumnya dijabat oleh AKP Nasrul kini dijabat Iptu Muhammad Nasir. AKP Nasrul kini menjabat sebagai KBO Bag Ops Polres Wajo

Kapolsek Gilireng kini dijabat oleh Iptu Patudanus, sebelumnya dijabat oleh AKP Sutarno. AKP Sutarno kini bertugas sebagai di Polres Barru.

Kemudian Jabatan Kapolsek Tempe dari AKP Syaifullah Syan kepada AKP Abd Rahman. AKP Syaifullah kini mendapat jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Soppeng.

Sementara Kapolsek Sajoanging kini dijabat Iptu Sudarman.

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah yang memimpin acara sertijab tersebut mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada para pejabat lama.

“Terima kasih atas dedikasi dan prestasinya selama bertugas, semoga sukses di tempat yang baru,” ujarnya

“Pesan saya jaga kesehatan, tetap selamat dan semangat. Dengan begitu kita semua dapat tetap mengabdi untuk negeri tercinta ini,” tambahnya.

Sementara kepada Kapolsek yang baru dilantik, AKBP Islam Amrullah meminta untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, dan tetap rendah hati dalam melayani masyarakat, setulus hati dalam membantu.

“Sehingga amang wanuwae namalomo pammasena dewatae tercapai di bumi Lamaddukelleng,” pesannya.

Lebih lanjut, mantan Wakapolres Minahasa Selatan ini menyampaikan, mutasi jabatan di tubuh Polri adalah hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran di tubuh organisasi.

“Mutasi dan pergeseran jabatan itu adalah hal biasa di tubuh Polri, ini sebagai bentuk penyegaran organisasi,” pungkasnya ( BB )

Editor : Sultan