Daerah  

Biro SDM Polda Sulsel Terima Kunjungan Studi Tiru ZI-WBK Polda Gorontalo

Makassar-Sulsel, Biro SDM Polda Sulsel menerima kunjungan dari Polda Gorontalo beserta Polres jajaran dalam rangka studi tiru, terkait Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin (14/10/2024) siang.

Kegiatan ini berlangsung di ruang Bagbinkar Biro SDM Polda Sulsel.

Kabagbinkar AKBP Santiaji Kartasasmita, didampingi para Kasubbag, Paur dan Pamin menyambut langsung kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Kabag RBP Birorena Polda Gorontalo, AKBP Emile R. Hartanto.

Rombongan terdiri dari perwakilan Polresta Gorontalo Kota, Polres Gorontalo, Polres Bone Bolango, Polres Bolemo, Polres Pohuwato, Polres Gorontalo Utara, serta para Kabagren dan perwira yang terlibat dalam pembangunan Zona Integritas.

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung program kerja serta pelayanan publik di Biro SDM Polda Sulsel yang telah meraih predikat WBK 2022.

Kabagbinkar menjelaskan bahwa Polda Gorontalo beserta jajarannya ingin mempelajari lebih lanjut sistem dan strategi Biro SDM Polda Sulsel menerapkan Zona Integritas.

“Rombongan mendapatkan paparan serta pendalaman materi dari Tim Zona Integritas Biro SDM Polda Sulsel yang nantinya akan diterapkan di Polda Gorontalo dan jajaran sesuai dengan hasil pembelajaran di sini,” ungkap AKBP Santiaji Kartasasmita

Selain menerima paparan, rombongan juga berkesempatan meninjau setiap ruangan satuan kerja untuk melihat langsung pelaksanaan tugas di Biro SDM Polda Sulsel salahsatunya mengunjungi Ruang Pelayanan Satu Atap (PESAT) Biro SDM Polda Sulsel.

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian plakat dari Kapolda Gorontalo Sulsel kepada Karo SDM Polda Sulsel.