Daerah  

Buka Rakernis SDM, Kapolda Sulsel : Permudah Selalu Anggota

Celebesplusonline.com ( MAKASSAR – SULSEL ) — Biro Sumber Daya Manusia (Biro SDM) Polda Sulsel, menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) sekaligus launching 4 inovasi program.

Rakernis yang dilaksanakan di ballroom anging mammiri Hotel Dalton, Rabu (24/7/2024) dihadiri Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian, Wakapolda Sulsel Brigjen Nasri, Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Ai Afriandi dan Pejabat Utama Polda Sulsel serta pengembang fungsi SDM jajaran Polda Sulsel.

Dalam sambutannya Kapolda Sulsel mengapresiasi langkah terobosan yang dilakukan Biro SDM Polda Sulsel

Menurutnya aplikasi sebuh inovasi untuk memangkas birokrasi yang berbelit-belit

“Terimakasih Biro SDM Polda Sulsel atas aplikasi yang telah dibuat, permudah anggota dan tebarlah selalu kebaikan, melalui aplikasi kita sudah membantu anggota” Ucapnya.

Lebih lanjut Kapolda Sulsel meminta kepada seluruh jajaran SDM untuk memperhatikan hak hal personel.

Empat program yang dilaunching Kapolda Sulsel yakni Sistem Informasi Bhayangkara (Sibarani) yang dikhususkan Babinkantibmas. Aplikasi ini akan memudahkan Bhabinkantibmas utamanya dalam mengakses surat keputusan Bhabinkamtibmas

Ada juga aplikasi Pelayanan Satu Atap (Pesat), E Konseling, Pallawa Diapers.

 

“Kami dari Biro SDM Polda senantiasa berinovasi untuk memudahkan para personil sehingga pelayanan ke masyarakat lebih optimal. Salah satu inovasi ini yakni hadirnya 4 aplikasi ini,” jelas Kepala Biro SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Aris Haryanto, Rabu (24/7/2024).

Empat aplikasi ini dilaunching Kapolda Sulsel Irjen Polisi Andi Rian Ryacudu Djajadi. Semua aplikasi tersebut akan tergabung dalam SIAP SDM yang merupakan akronim dari
Sistem Informasi dan Pelayanan BIRO SDM Polda Sulsel.

Editor : Sultan