Daerah  

Pasca pertemuan 1000 kader PMII, Sekret BEM Teknik dan Fakultas Teknik diserang OTK

Celebesplusonline.com ( Makassar ) — Sekertariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik di Kampus UI-Makassar dan Fakultas Teknik UI-Makassar diserang orang tak dikenal (OTK).

Sekretariat milik BEM Fakultas Teknik UI-Makassar yang terletakan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea itu diserang OTK pada (25/12/2023). Dari informasi, penyerangan di lakukan pada pukul 03:00 subuh dini hari.

Akibat penyerangan itu sejumlah fasilitas di sekertariat dan fakultas rusak parah dan memakan korban yang terluka akibat dari penyerangan yang dilakukan oleh OTK. Diketahui, korban tersebut bernama Afandi A. Yang mengalami penyerangan dari beberapa OTK menggunakan senjata tajam.

Arfandi A, selaku korban bercerita bahwa “pas kejadian berlansung, saya duduk sendirian didepan fakultas Teknik, tidak berselang lama Ada beberapa motor yang melintas depan fakultas Teknik sambil gas-gas motor. Tuturnya

Lanjut, setelah beberapa saat kemudian ada yang melempar petasan di lapangan samping fakultas teknik dilanjutkan dengan penyerangan oleh sekelompok orang dari arah belakang dan samping sehingga mengabitkan kerusakan difakukatas teknik.” Ucapnya.

Di duga, penyerangan yang di lakukan oleh sejumlah OTK pada sekertariat BEM Fakultas Teknik tersebut, bersamaan dengan Kegiatan Musawarah himpunan elektro yang di lakukan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro FT – UI-MAKASSAR.

Adapun penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang dari arah belakang dan samping sehingga mengabitkan kerusakan di Fakukatas Teknik.

Setelah kejadian tersebut, Afandi A. Selaku korban sudah melakukan pelaporan ke Kapolrestabes atas penyerangan yang di lakukan oleh OTK di Fakultas Teknik (FT UI-MAKASSAR). Dan berharap Kapolrestabes bisa usut tuntas atas kejadian tersebut, tutupnya.