Kapolsek Belawa Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat Menyambut Bulan Suci Ramadhan1444 H

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif menyambut bulan suci Ramadhan1444 H. Polsek Belawa Polres Wajo lakukan patroli dan himbauan dalam memelihara situasi Kamtibmas di wilayahnya. Selasa, (21/3/2023).

Patroli tersebut di pimpin oleh Kapolsek Belawa AKP Ramli, SH dengan menyisir beberapa lokasi yakni Pasar Siyo Belawa, Pasar Mini Belawa, SMP Muhammadiyah Belawa, SMPN 1 Belawa, SMAN 5 Wajo serta memberikan himbauan kamtibmas kepada pelajar dan masyarakat yang tengah berkumpul untuk mengajak peduli akan keamanan lingkungan.

AKP Ramli mengatakan himbauan tersebut agar masyarakat tidak membunyikan petasan atau mercon baik di siang hari maupun malam hari selama Bulan suci Ramadhan serta senantiasa waspada ketika hendak meninggalkan rumah memastikan agar pintu dan jendela terkunci serta kompor dipastikan mati dan sepeda motor yang diparkir wajib terkunci dan disarankan double kunci untuk keamanan.

“Kami himbau masyarakat tidak membunyikan petasan atau mercon baik di siang hari maupun malam hari selama Bulan suci Ramadhan dan waspada ketika hendak meninggalkan rumah, agar pintu dan jendela terkunci serta kompor dipastikan mati dan sepeda motor yang diparkir harus terkunci dan disarankan double kunci untuk keamanan.”katanya.

Lanjut AKP Ramli juga meminta seluruh masyarakat agar ikut serta mengawasi para remaja untuk tidak balapan liar dan konvoi baik sebelum buka puasa maupun setelah shalat tarawih, serta kendaraan tidak memakai knalpot racing atau bogar dan tidak menyebar berita hoax yang dapat menimbulkan keributan, serta apabila ada hambatan, ancaman gangguan bahkan tindak pidana agar segera dilaporkan ke 110 atau Kantor Polsek Belawa.

“meminta seluruh masyarakat ikut serta mengawasi para remaja untuk tidak balapan liar dan konvoi baik sebelum buka puasa maupun setelah shalat tarawih, kendaraan tidak memakai knalpot racing atau bogar, dan masyarakat sadar sosmed tidak menyebar berita hoax dan apabila ada hambatan, ancaman gangguan bahkan tindak pidana agar segera dilaporkan ke 110 atau kantor Polsek Belawa”. Jelas Kapolsek.

Kegiatan rutin ini terus kami gelar setiap harinya dalam menjaga serta memelihara Kamtibmas menyambut bulan suci Ramadhan1444 H.

“Melalui kegiatan rutin personil Polsek Belawa dengan harapan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Belawa dapat terus terjaga sehingga masyarakat merasakan aman dalam beraktifitas dan dapat beribadah dengan tenang di bulan ramadhan,”tutupnya.

Laporan: Acing Humas

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *