Hasil BRI Liga 1 2022/23 PSM Makassar vs Barito Putera: Skor 4-1

Celebesplusonline.com ( Parepare Sulsel ) – PSM Makassar sukses memetik kemenangan comeback di pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/23. Menjamu Barito Putera, Juku Eja berhasil menang dengan skor telak 4-1.

Skuat PSM Makassar merayakan gol Wiljan Pluim ke gawang Barito Putera, Kamis (9/2/2023) (c) Dok. Barito Putera

Barito Putera sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol Bayu Pradana, namun PSM mampu membalikkan kedudukan menjadi 4-1 berkat gol Yance Sayuri, Ramadhan Sananta, dan sepasang gol dari Wiljan Pluim.

Berkat kemenangan ini, PSM Makassar berhasil naik ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23 dengan raihan 47 poin. Sementara Barito tertahan di peringkat 16 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/23.

Hasil Al-Ahly vs Real Madrid: Skor 1-4
Hasil BRI Liga 1 2022/23 RANS Nusantara FC vs Arema FC: Skor 1-2

Babak Pertama
Bermain di stadion Gelora B.J Habibie, PSM selaku tuan rumah mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Namun mereka kesulitan untuk mencetak peluang yang bagus.

Peluang berbahaya pertama di laga ini justru dibuat oleh Barito Putera melalui sepakan Mike Ott yang memanfaatkan umpan silang dari Rizky Pora, namun sayang tembakannya masih melambung tinggi.

Benar saja, di menit ke-17 Barito Putera berhasil mencetak gol. Adalah Bayu Pradana berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengoyak jala PSM. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Beberapa menit berselang, Barito nyaris menggandakan keunggulan andai tendakan Gustavo Tocantins tidak disapu di mulut gawang.

PSM yang meningkatkan intensitas permainan mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-27. Yance Sayuri berhasil mencetak gol setelah tembakannya dari sudut sempit di sisi kiri gagal dihalau Joko Ribowo. Skor berubah menjadi 1-1.

Jalannya pertandingan menjadi seru setelah gol ini, karena kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk menciptakan gol kedua. Namun hingga babak pertama berakhir skor 1-1 tetap bertahan.

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, PSM langsung tancap gas. Mereka mencoba untuk membombardir gawang Barito, namun tim tamu memberikan perlawanan yang sengit.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, PSM Makassar baru bisa mencetak gol di menit ke-70. Sang penyerang andalan, Ramadhan Sananta melepaskan tembakan kaki kiri memanfaatkan umpan dari Victor Dethan. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Gol Ramadhan Sananta ini membuat Juku Eja semakin bersemangat untuk menyerang. Benar saja, di menit ke-73 tuan rumah kembali mencetak gol. Mendapatkan umpan dari Mufli Hidayat, Wiljan Pluim melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang Barito Putera, sehingga PSM unggul 3-1.

Tiga menit berselang, Pluim lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini umpan silang Dethan sukses ditanduk dengan sempurna ke gawang Barito. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan PSM.

Meski tertinggal tiga gol, Barito Putera tetap mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 4-1 menutup jalannya pertandingan.

Hasil BRI Liga 1 Bhayangkara FC vs Persikabo 1973: Skor 3-2
Bayern Munchen Menang, Jamal Musiala Cetak Gol Indah Lewati Enam Pemain Wolfsburg
3 dari 3 halaman
Susunan Pemain Kedua Tim
PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Agung Mannan, Yuran Lopes, Erwin Gutawa; Rizky Eka Pratama, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan, Yance Sayuri; Ramadhan Sananta, Wiljan Pluim

Pelatih: Bernardo Tavares

Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo; Nazar Nurzaidin, Yuswanto Aditya, Renan Alves, Rizky Pora; Aditya Dewa, Mike Ott, Bayu Pradana; Bagas Kaffa, Gustavo Toacantins, Ferdiansyah

Pelatih: Isnan Ali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tingkatkan Ketaqwaan Personil, Polres Wajo Gelar Binrohtal

Fri Feb 10 , 2023
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Kepolisian Resor ( Polres ) Wajo Polda Sulawesi Selatan menggelar bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) di ikuti oleh seluruh personil Polres Wajo bagi beragama Islam yang bertempat di masjid At- Taqwa Mapolres Wajo. Kamis, (09/02/2023). Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Wajo AKBP. […]