Wajo  

Pendaftaran Calon PKD Kecamatan Pitumpanua Diperpanjang,Sejumlah 21 Desa dan Kelurahan Belum Memenuhi Kuota

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel )—Berdasarkan Regulasi yang ada Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa (PPKD) , diperpanjang pendaftaran calon PKD disebabkan dua hal,yakni belum memenuhi kuota dua kali kebutuhan dan belum memenuhi kuota keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

Hal inilah yang menyebabkan pendaftaran Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa (PPKD) di kecamatan Pitumpanua,kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan kembali di perpanjang .

Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pitumpanua,Rustan SE membenarkan pendaftaran PPKD di Kecamatan Pitumpanua diperpanjang.

“Pendaftaran calon PKD di sejumlah Desa dan Kelurahan di kecamatan Pitumpanua akan di lanjutkan, karena belum terpenuhi kuota dua kali kebutuhan dan ketewakilan perempuan 30%,”jelas Rustan kepada awak media 24/1/2023.

Ia menambahkan,sesuai jadwal yang diterima sebelumnya,pada tanggal 24- 26 Januari 2023 bagi desa dan kelurahan yang belum terpenuhi kuota dua kali kebutuhan dan kerwakilan 30% harus di umumkan.

“Dari 27 desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Pitumpanua ada 21 desa dan kelurahan yang belum memenuhi kuota sesuai regulasi yang ada,”ujarnya

Ada 12 desa diantaranya belum terpenuhi dua kali kebutuhan diantaranya, Kelurahan Tobarakka, Desa Jauhpandang, Desa Lacinde, Desa Buriko, Desa Lauwa, Desa Lompoloang, Desa Mattirowalie, Desa Abbaderange , Desa Simpellu, Desa Padang Loang, Desa Kompong dan Desa Alesilirung. tutur Rustan.

Sementara Desa dan Kelurahan yang belum terpenuhi kuota perempuan 30% diantaranya, Desa Kaluku, Desa Lompo Bulo, Desa Marannu, Desa Batu, Desa Tellesang, Desa Bulu Siwa, Desa Tangrongi, Kelurahan Siwa dan Kelurahan Benteng

Untuk itu bagi warga dan masyarakat Kecamatan Pitumpanua yang ingin partisipasi dan memenuhi persyaratan silakkan mendaftarkan diri di Sekretariat Panwascam Pitumpanua di jalan poros Makassar- Palopo , Bolabakka ,Kelurahan Bulete antara Kantor Polsek Urban Pitumpanua dan Pertamina Siwa,”tutup Rustan.

 

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *