Wajo  

Jalin Silaturahmi,Bhabinkamtibmas Polsek Penrang Polres Wajo Sambangi Remaja

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Sebagai upaya didalam mengurangi perilaku kenakalan remaja utamanya diwilayah hukum Polsek Penrang Polres Wajo Polda Sulsel melalui kegiatan Patroli anggota Polsek Penrang selalu memberikan penyuluhan dan pembinaan terhadap para remaja yang dijumpai saat pelaksanaan patroli harkamtibmas,di depan Alfamart Kelurahan Doping,Kecamatan Penrang Kabupaten Wajo.Sabtu (14/2/2023). Pukul 13.00 Wita.

Kegiatan pemberian binluh tersebut seperti yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Penrang Polres Wajo menyambangi para remaja yang sedang nongkrong di sekitar pemukiman penduduk, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang melibatkan para remaja.

Dalam kesempatan itu, petugas patroli memberikan himbauan kepada para remaja agar dapat menjauhi segala macam bentuk kenakalan remaja, miras dan narkoba serta permasalahan hukum lainnya, sekaligus mengajak untuk para remaja menghindari penyebaran berita berita yang tidak jelas sumbernya atau berita hoax,ungkap Bripka Suparman Bhabinkamtibmas Polsek Penrang.

“Para remaja yang ada di wilayah hukum Polsek Penrang Polres Wajo khususnya dapat menghindari segala macam bentuk hal – hal negatif yang bisa merugikan baik diri sendiri, keluarga maupun lingkungan serta para remaja harus bisa dan dapat menjadi pelopor didalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” terang Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Penrang Kompol Muspaing,SH dikonfirmasi mengatakan bahwasanya dengan dilaksanakannya giat sosialisasi dengan cara Patroli dialogis diharapkan para remaja dapat selalu bersikap disiplin dan patuh baik terhadap orang tua serta semua aturan yang ada, dan yang lebih penting lagi para pemuda dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai benteng diri didalam mencegah hal hal negatif maupun kenakalan remaja,tuturnya.

“Dengan adanya bimbingan dan penyuluhan yang dilakukan oleh jajaran Polsek Penrang tersebut diharapkan para remaja akan dapat mengerti dampak bahaya dari kenakalan remaja, pergaulan bebas, miras serta narkoba dan diharapkan para remaja dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bisa menjaga pergaulannya didalam lingkungan masyarakat,” pungkas Kapolsek Penrang Kompol Muspaing.

Editor : Sultan