Polsek KPN Parepare Amankan Satu ABK Kapal Swasta dan Dua Orang Karena Shabu

Celebesplusonline.com ( Parepare ) — Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Polres Parepare, rutin melakukan pemeriksaan terhadap penumpang pada saat adanya kapal yang bersandar di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare.

Hasil pemeriksaan, di dapatkan tiga orang lelaki yang di duga terlibat kasus narkotika jenis sabu sabu di amankan, oleh Polsek KPN Polres Parepare, di Dermaga Pelabuhan Nusantara Parepare, jl. Andi Cammi No. 01, kelurahan Mallusetasi, kecamatan Ujung, kota Parepare, kamis (12/1/2023).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) Polres Parepare, Iptu Sukri mengatakan, berawal pada saat satu pelaku berinisial (BR) melintas di pos pemeriksaan, anggota Polsek KPN yang melaksanakan pemeriksaan memanggil pelaku untuk di periksa, akan tetapi pelaku inisial (BR) tidak menghiraukannya dan langsung berjalan, serta berlari.

“Anggota pun langsung melakukan pengejaran, terhadap pelaku. Setelah kami amankan pelaku inisial (BR) dan melakukan pemeriksaan, kami dapatkan barang bukti bungkusan plastik bening di dalam dos vapor, menyerupai sabu-sabu dan kami langsung mengamankan serta membawa pelaku inisial (BR) kepolsek, untuk pengembangan lebih lanjut”, ungkap Iptu Sukri.

Usai dilakukan interogasi terhadap pelaku inisial (BR), kemudian polisi amankan juga Anak Buah Kapal (ABK) KM. Cattleya Express berinisial (JA alias Kiki), karena di duga terlibat dalam kasus ini, di mana ABK yang di amankan ini yang membawa barang kiriman tersebut, dari Samarinda menuju Pelabuhan Nusantara Parepare, kemudian menyerahkan barang tersebut kepada pelaku pelaku inisial (BR), untuk di serahkan kepada pemesan inisial (NL).

“Adapun barang bukti yang kami amankan, satu buah HP Vivo warna putih, satu buah HP Vivo warna biru, satu tas kecil warna hitam yang yang berisikan alat isap dan kantong saset bekas sabu, serta korek gas dan jarum, satu unit sepeda motor merk Yamaha x ride dengan no plat DP 6717 A plat merah, satu bungkus shaset plastik berisikan kristal bening sabu sabu dengan berat 2.30 gram, ” tutupnya. (Sis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *