Kapolres Bantaeng Pimpin Upacara 18 Personil Kenaikan Pangkat, 4 Perwira dan 4 Bintara

Celebesplusonline.com ( Bantaeng Sulsel ) —- Kepolisian Resor ( Polres ) Bantaeng menggelar Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Personil Polres Bantaeng TMT 01 Januari 2023, Senin (02/01/23) pagi tadi.

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, M.Si dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Bintara Polres Bantaeng dan Ketua dan Bhayangkari Cab. Bantaeng, serta Bhayangkari yang suaminya naik pangkat.

Dalam Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat tersebut sebanyak 18 orang personel Polres Bantaeng yang terdiri dari 4 perwira dan 14 bintara yang mendapatkan persetujuan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula yang disandang sebelumnya.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara mengatakan Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat salah satu acara yang sangat menggembirakan bagi keluarga besar Polri pada umumnya, khususnya keluarga besar Polres Bantaeng dan lebih khusus lagi bagi personil bersama keluarganya yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Kita harus memahami bahwa kenaikan pangkat bukanlah merupakan hadiah dan penghargaan yang datang begitu saja, akan tetapi merupakan bagian dari perjuangan, jerih payah, dedikasi, loyalitas dan disiplin serta Integritas yang tinggi dari seorang personil,” ucap Kapolres.

Dia menaruh harapan kepada personil Polri adalah Profesi sebagai anggota Polri perlu disyukuri dan ditumbuhkembangkan dengan meningkatkan Profesionalisme, Moralitas dan tetap peka terhadap perkembangan global yang modernisasi agar segala problema dan tantangan tugas yang dihadapi mampu diselesaikan dengan sebaik baiknya, kata Kapolres

Selain itu, kata Kapolres dalam menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin berat dan semakin kompleks, maka pimpinan Polri mengharapkan kepada segenap personil Polri kapan dan dimanapun bertugas termasuk di jajaran Polres Bantaeng, saya menghimbau untuk :

-Meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan yang maha Esa serta laksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing – masing.

-Junjung tinggi kode etik Polri yang merupakan Kristalisasi dari Nilai- nilai Pancasila, Tribrata dan Catur Prasetya.

-Tampilkan sikap keteladanan dan kepemimpinan yang melayani dan menyelesaikan masalah di tengah masyarakat.

Setiap Personil Polri adalah mengemban tugas secara umun sehingga harus memiliki kemampuan untuk menggali dan menganalisa setiap informasi dan perkembangan di tengah masyarakat

-Melakukan analisa dan evaluasi dalam setiap pelaksanaan tugas sehari – hari, lakukan introspeksi diri untuk melakukan perbaikan pada masa mendatang, serta hindari kesalahpahaman dan perpecahan baik internal maupun eksternal.

Turut Hadir dalam kegiatan upacara diantaranya Kompol Kuswanto (Wakapolres Bantaeng), Ny. Dr. Loveita Andi Kumara S. Sos. M.Si (Ketua Bhayangkari Cab. Bantaeng), Para Kabag, Kasat, Kapolsek, para perwira, serta Personil Polres Bantaeng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolres Wajo Kunjungi Lokasi Rumah Warga Terendam Banjir di Salomenraleng

Wed Jan 4 , 2023
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Kapolres Wajo AKBP H. Fatchur Rochman, S.H,M.H bersama dengan Bupati Wajo DR. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si, Dandim 1406 Wajo Letkol inf Muhamad Juanda Dinata S,  meninjau langsung lokasi rumah penduduk yang terendam banjir akibat luapan air sungai Wiringpalannae karena peningkatan curah hujan serta […]