Wajo  

Pemdes Buntu Bunging Penetapan APBDesa,Ramli Pakki : Alhasil Lima Poin Kesepakatan APBDes TA 2023 di Sepakati

Celebesplusonline.com ( Sidrap Sulsel ) Sidrap Sulsel — Pemerintah Desa Buntu Buangin Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap,Sulawesi Selatan, dilaksanakan rapat Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Desa Buntu Buangin T.A 2023,Jum’at 30/12/2022.

Kepala Desa Buntu Buntu Buanging Ramli Paki menjelaskan telah melaksanakan rapat penetapan Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) Desa Buntu Buangin T.A 2023.

“Dalam rapat telah diputuskan bersama Badan Permusyawaratan Desa dengan Pemerintah Desa besaran APBDesa Buntu Buangin T.A 2023 sebesar Rp. 1.705.982.000,- yang bersumber dari ADD Rp. 889.054.000, Dana Desa APBN Rp. 816.928.000,- dengan sasaran penggunaan yang sudah disepakati dengan musyawarah, “jelasnya.

Lanjut Ramli Paki,adapun sasaran penggunaan anggaran yang disepakati bersama dalam rapat tersebut, ada lima poin penting sebagai berikut.
1.Belanja Penyelenggaraan Pemerintah Desa,
2.Belanja Pembangunan Desa,
3.Belanja Pembinaan Masyarakat Desa.
4.Belanja Pemberdayaan Masyarakat Desa
5. Belanja penanggulangan Bencana, Keadaan darurat dan mendesak

“Rapat berjalan lancar sesuai jadwal sehingga pada akhirnya telah diputuskan bersama Badan Permusyawaratan Desa dengan Pemerintah Desa besaran APBDesa Buntu Buangin T.A 2023,”tutur kades dua periode tersebut.

Hadir pada rapat tersebut Ketua dan anggota BPD, segenap Aparat Desa, Tokoh Masyarakat dan semua pihak yang terkait dalam Desa Buntu Buangin.

Editor : Sultan