Dialog Akhir Tahun FKUB, Bupati Wajo Ajak Jaga Kebersamaan dan Toleransi

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) -Bupati Wajo, Amran Mahmud, berbicara tentang kebhinekaan dan Pancasila dalam dialog akhir tahun Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wajo di rumah jabatan Bupati Wajo, Jl Veteran, Kota Sengkang, Jumat (30/12/2022) malam.

Orang nomor satu di Kota Santri itu menyebut kebhinekaan dan Pancasila merupakan kekayaan besar yang dimiliki bangsa Indonesia. Fondasi yang menjaga kesatuan bangsa; dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Rote.

“Dengan merawat kebersamaan, Indonesia akan terus berkembang, bahkan bisa menjadi negara maju ke depannya,” kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud menyebut meskipun dalam perjalanannya masih terdapat riak-riak ataupun permasalahan, itu adalah dinamika.

“Hadirnya FKUB ini adalah untuk menjaga keutuhan ini. Apalagi dengan tema dialog kita malam ini, yaitu Penguatan Moderasi dan Toleransi Wujudkan Kerukunan untuk Indonesia Hebat,” ucap Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini.

Amran Mahmud mengapresiasi umat beragama Indonesia, khususnya di Kota Sutera, yang senantiasa merawat kebersamaan dan toleransi. Kepala daerah yang juga dai inipun mengajak untuk menjaganya.

“Tidak bisa dimungkiri bahwa ada satu atau dua pihak yang ingin selalu membenturkan kita. Inilah yang mau kita lawan bersama dengan menguatkan kebersamaan,” serunya.

Amran Mahmud juga berharap agar melalui FKUB Wajo bisa menjadi pengayom untuk membantu menyelesaikan permasalahan umat atau masyarakat.

“Melalui forum ini kita berharap agar ada rumusan yang bisa dihasilkan untuk menyelesaikan semua permasalahan,” ucapnya.

Dialog dihadiri yang mewakili Kapolres Wajo yaitu Kabag Logistik,Kompol Jasman, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wajo, Muhammad Yunus, Ketua FKUB Wajo, Muhammad Arif, bersama para pengurus lintas agama, para pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas), dan undangan lainnya.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Jelang Pergantian Tahun Baru 2023, Koramil 1406-10/ Pitumpanua Gelar Pengecekan Personil

Sat Dec 31 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Apel kesiapan menyambut Tahun Baru 2023 personil Koramil 1406-10/ Pitumpanua,Kodim 1406/Wajo dipimpin langsung Damposramil Peltu Herwandi,dihadiri 35 personil meliputi Kecamatan Pitumpanua dan Keera,di halaman Kantor Koramil Pitumpanua, Desa Bulusiwa, Kecamatan Pitumpanua,Kabupaten Wajo. Jum’at 30/12/2022 . Peltu Herwandi dalam pengarahanya menyampaikan kepada para personil dan […]