Wajo  

Bersama Kapolsek, Camat Pitumpanua Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Lauwa

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Pemerintah Kecamatan Pitumpanua dalam hal ini Camat Pitumpanua bersama Kapolsek Urban Pitumpanua dan Pemerintah Desa Lauwa memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di dusun lamonyi, Desa Lauwa, Kecamatan Pitumpanua, Rabu 28 Desember 2022 pukul 10.30 wita.

Camat Pitumpanua Drs.H.Andi Cakunu M.Si bersama Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Andi Rahmat,SH di dampingi Kades Lauwa Asrul Latif memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak kelapa dan mie istan serta uang tunai kepada keluarga Semmauna dan Darniwati yang kena musibah kebakaran rumah.

Drs H. Andi Cakunu didampingi ibu tim penggerak PKK kecamatan Pitumpanua prihatin atas musibah yang menimpah warga desa Lauwa di mana satu terbakar dihuni dua keluarga.Hari ini kami bersama bapak kapolsek Urban Pitumpanua hadir memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka.

“Bersama Kapolsek Urban Pitumpanua kami menyerah bantuan sembako dan uang tunai kepada korban.Harapan kami untuk meringankan beban keluarga mereka.Dan juga kepada warga desa Lauwa dan Pitumpanua kami sangat mengharapkan hati-hati bila memasak,pastikan api padam baru meninggalkan rumah,”harap Drs H.Andi Cakunu saat ditemui dilokasi kebakaran.

Kepala desa Lauwa,Asrul Latief menjelaskan kebakaran rumah yang menimpah keluarga Semmauna dan Darniwati terjadi pada hari Senin,26 Desember 2022 sekitar pukul 17.00 wita.Adapun penyebabnya di duga arus pendek listrik karena rumah kosong.

Sementara Semmauna korban kebakaran menyampaikan bahwa akibat kebakaran tersebut keluarganya mengalami kerugian material dan syukur alhamdulillah tidak ada korban jiwa.Kebakaran terjadi Senin lalu sekirtar pukul 17.00 wita.

“Akibat kebakaran,rumah kami ludes terbakar rata dengan tanah.Adapun barang yang ikut terbakar berupa,tiga buah senson kayu,satu mesin genset, dua motor,tiga sepeda,uang tunai Rp.50 juta (lima puluh juta).Dan juta ada cengkeh sekitar 80 kg,gabah kering 11 karung,”ungkapnya.

Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada pemerintah kecamatan Pitumpanua ,Pak Camat,Pak Kapolsek dan Pak Desa atas perhatian bantuanya kepada kelurga kami.Serta juga sebelumnya ada bantuan juga dari dinas sosial kabupaten Wajo,ujar Semmauna.

Editor : Sultan