Polres Wajo Adakan Giat FGD, Ciptakan Kamtibmas Kondusif Di Wilayah Kampus IAI As’Adiyah Sengkang

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi point utama dari sejumlah program Polres Wajo Polda Sulawesi Selatan.

Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah Kampus IAI As’Adiyah Sengkang dan sekitarnya, Sat Binmas Polres Wajo mengadakan giat acara Focus Group Discussion (FGD) di Kampus hijau AIA As’Adiyah Sengkang jalan Veteran kota Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo.Rabu,30/11/2022.

Kapolres Wajo AKBP.H.Fatchur Rochman,SH,MH melalui Waka Polres Wajo Kompol H.Muhtar,SE membenarkan adanya kegiatan FGD pada ini,Rabu 30 November 2022
bertempat di Assadiyah Sengkang jalan Veteran Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, ujarnya.

Mantan Waka Polres Sidrap ini mengungkapkan kegiatan FGD bertujuan dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif melalui Ormas Islam dan Mahasiswa,ungkapnya.

H. Muhtar dalam kegiatan itu mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran serta partisipasinya mendukung kegiatan FGD yang di selenggarakan oleh sat Binmas Polres Wajo, dalam sambutannya berharap dukungan dari semua kalangan untuk menciptakan dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif melalui ormas islam dan mahasiswa guna membangun persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat,terangnya.

“Bahaya radikalisme dengan adanya sikap intoleran tidak mampu menahan diri yang menimbulkan kebencian karna dapat memicu tindakan yang berbahaya yang berpotensi banyak merugikan khalayak ramai misalnya seperti bom bunuh diri dan pelanggaran HAM,”imbuh Waka Polres.

Muhtar mengajak kepada undangan bersatu untuk mencegah kegiatan radikalisme dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, tetap harus berkoordinasi dengan seluruh ormas islam dan mahasiswa serta komponen Masyarakat dan penegak Hukum, untuk menghindari adanya main hakim sendiri,harapnya.

Sebagai narasumber pertama dalam pelaksanaan kegiatan FGD yaitu Ketua MUI (Rektor IAI) DR.H.Muh Yunus Pasenreseng Andi Padi M,Ag menyampaikan bahwa dukungannya dalam pelaksanaan FGD yang dilaksanakan oleh Polres Wajo oleh Sat Binmas yang dikepalai oleh Akp Aidinal Alam, SH, dan hendaknya Tawasuh berlaku adil dan selalu menjadi penentram bagi semua umat, dalam sambutannya juga mengatakan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif kita harus merangkul dan bekerjasama dengan ormas islam islam lainnya, mahasiswa serta Masyarakat.

Sedangkan menjadi narasumber ke dua dari Pimpinan Pompes IAIN Bone Dr. H. Lukman Arake Lc. MA juga mengungkapkan peran generasi muda dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman damai dan kondusif sangat di perlukan pemuda yang mampu berjuang demi kemajuan bangsa, menjaga kemajemukan adat dan budaya, menjunjung tinggi kesatuan bangsa dan pemuda harus berani membela yang benar sekalipun itu berbeda mazhab.

“Mari kita bergandeng tangan dan besinergi untuk menghadapi tatangan untuk membumikan spirit islam rahmatan lilalamin, tebar semangat toleran dan jadikan indonesia sebagai barometer keutuhan beragama didunia,”tutupnya.

Hadir dalam giat FGD tersebut yaitu
Waka Polres Wajo Kompol.H.Muhtar,SE , Kakesbanpol Drs H. Alamsyah MS, Pasiter Kodim 1406 Lettu Inf Jumaing,Ketua MUI / Rektor IAI As’adiyah Sengkang DR.H.Muh Yunus Pasenreseng Andi Padi M,Ag,Pimpinan Pompes IAIN Bone Dr. H. Lukman Arake Lc. MA,Yang mewakili ketua Pengadilan Agama,Kasat Binmas Polres Wajo
,Pimpinan dan Pengurus NU, As”adiyah, Muhammadiyah, LDII, DDI, Khalwatiyah, Dewan Syariah Wahda islamiya, Fathul mubarak hidayatullah, Darussalaf dan Pompes Darussalam Buriko Kabupaten Wajo,Mahasiswa IAI As’adiyah Sengkang,Uniprima Sengkang,Mahasiswa Ilmu hukum dan Ekonomi Lamaddukkelleng Sengkang dan PMI

Sumber : Humas Polres Wajo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pererat Koordinasi serta Membangun Kesepahaman dan Regulasi Pemilu,Bawaslu Wajo Gelar Rakor Bersama Gakkumdu

Thu Dec 1 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) —Bawaslu Wajo menggelar Fasilitasi Sentra Gakkumdu,Rapat Koordinasi Sentra Gakkumdu Kabupaten Wajo,Sallo Hotel,Jalan H. Bahe, Sengkang, Rabu-Kamis 30/11/2022 dan 01/12/2022 Kegiatan tersebut dalam rangka mempererat koordinasi,menyerap saran dan masukan, serta membangun kesepahaman tentang norma-norma dan regulasi pemilu bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Ketua Bawaslu Wajo,DR.Abdul […]