Cegah Pungutan Liar, Polsek Penrang Polres Wajo Gelar Sosialisasi Saber Pungli

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Upaya untuk mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) di wilayah hukum Kecamatan Penrang terus dilakukan pihak Kepolisian Sektor.

Kali ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Penrang dalam hal mencegah terjadinya Pungli melakukan sosialisasi program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada masyarakat di wilayahnya bertempat di Kelurahan Doping Kecamatan Penrang Kabupaten Wajo.Sabtu 26/11/2022.

Kapolsek Penrang AKP Muspaing mengakui jika personil Polsek Penrang melakukan sosialisasi terkait masalah pungli di wilayah hukum Polsek Penrang,akunya.

Lanjut Muspaing bahwa,sosialisasi Perpres No.87 Tahun 2016 tentang Sapu bersih pungutan liar dan ( Saber Pungli ) kepada masyarakat.

“Bagi setiap orang yang memberi maupun menerima Pungli dinyatakan melanggar hukum sebagaimana tertuang dalam Perpres RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli dan Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,”ucap Kapolsek.

Mari kita dukung program ini demi mewujudkan sistem birokrasi serta pelayanan publik di Kecamatan Penrang yang bersih, jujur dan transparan, dengan cara melaporkan apabila menjadi korban serta tidak menjadi pelaku pungli,” tutupnya.

Laporan : Acing / Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kabar Baik! Pensiunan PNS/ASN Bisa Dapat Rp 1 Miliar, Ini Bocoran dan Penjelasannya

Sun Nov 27 , 2022
Celebesplusonline.com ( Jakarta ) —PEMERINTAH berencana untuk memberikan kehidupan yang layak bagi pensiunan dengan mengubah skema iuran pasti atau fully funded. Perubahan ini dapat membuat pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) mendapatkan dana hingga Rp 1 miliar. Adapun saat ini skema pensiunan PNS adalah pay as you go yang termuat dalam […]