Ketua DPRD Wajo Dampingi Gubernur Sulsel Jalan Sehat Anti Mager di Kota Sengkang

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Ketua DPRD Kabupaten Wajo mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan dalam pelaksanaan
jalan sehat Gerakan Sulawesi Selatan Anti Malas Gerak (Sulsel Anti Mager).
di daerah berjuluk Bumi Lamddukelleng.

 

Andi Muhammad Alauddin Palaguna,S.Sos menyaksikan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan langsung pujian “Anti Mager Kabupaten Wajo terbaik sampai saat ini. Pesertanya paling seru, peserta paling ramai, dan hadiah paling banyak,” kata Andi Sudirman pada Sulsel Anti Mager yang digelar di Lapangan Merdeka, Sengkang, Sabtu (12/11/2022).

Berdasarkan pantauan media ini, kegiatan ini diikuti antusias ribuan, bahkan mencapai lebih 10 ribu peserta dari lintas elemen dan lintas profesi masyarakat dari seluruh wilayah Wajo.

Pada kesempatan itu,Andi Sudirman melepaskan langsung peserta lalu turut berjalan mengikuti rute yang disiapkan sekitar 3,53 kilometer. Panjang rute ini sesuai hari ulang tahun (HUT) ke-353 Sulsel yang puncak peringatannya berlangsung pada 19 Oktober 2022 lalu.

Para peserta melewati garis start di Lapangan Merdeka lalu ke Jalan Masjid Raya – Jalan Lasangkuru – Jalan K.H. Muhamamd As’ad – Jalan Sungai Walannae – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Ahmad Yani – kemudian finis kembali di Lapangan Medeka.

Jalan sehat Sulsel Anti Mager selalu digelorakan Andi Sudirman sejak tahun ini. Kegiatan ini tidak saja dilaksanakan di Wajo, tetapi sudah beberapa kali di beberapa kabupaten/kota dengan melibatkan warga setempat.

Menurut Andi Sudirman, kegiatan jalan sehat yang diberi nama Sulsel Anti Mager ini adalah bagian tak terpisahkan dari proses membudayakan peningkatan kualitas hidup sehat.

Usai pelaksanaan jalan sehat, Gubernur Sulsel didampingi Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud – Amran, dan Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, bersama jajaran Forkopimda, mengundi hadiah doorprize dan berbagai hadiah hiburan dan uang tunai melalui kuis.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Semangat Kapolri ke Jajaran Brimob Jaga KTT G20: Ini Kehormatan untuk Kita

Sat Nov 12 , 2022
Celebesplusonline.com ( Bali ) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran melakukan peninjauan langsung ke jajaran Korps Brimob Polri yang bertugas melakukan pengamanan serta penjagaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Dalam peninjauan tersebut, Kapolri juga sekaligus memberikan semangat kepada jajaran Korps Brimob Polri yang berada di Pos […]