Pelabuhan Bangsalae Kini Milik Pemkab Wajo, Kadishub: Kami Akan Jaga, Rawat, dan Manfaatkan Sebaik-baiknya

Celebesplusonline.com ( Jakarta ) – Pelabuhan Penyeberangan Bangsalae kini diserahkan sepenuhnya ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo. Sebelumnya, aset yang berlokasi di Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, ini milik pemerintah pusat.

Kepemilikan sepenuhnya Pemkab Wajo atas Pelabuhan Penyeberangan Bangsalae ditandai Penandatanganan Naskah Perjanjian dan Berita Acara Serah Terima (BAST) Hibah Barang Milik Negara yang digelar di Novotel, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Dari pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI diwakili Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIX Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Ariyandi Ariyus, sementara Pemkab Wajo diwakili Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Andi Hasanuddin.

Kepala Dishub Wajo, Andi Hasanuddin, menjelaskan Pelabuhan Penyeberangan Bangsalae yang diserahkan senilai Rp23,83 miliar.

“Sejak ditandatanganinya Berita Acara Serah Terima kemarin, maka seluruh hak dan kewajiban serta tanggung jawab kepemilikan Pelabuhan Bangsalae menjadi kewenangan sepenuhnya Pemkab Wajo,” kata Hasanuddin yang dikonfirmasi, Jumat (28/10/2022).

Hasanuddin pun atas nama pemerintah dan masyarakat Wajo menyampaikan terima kasih ke Kemehub RI, khususnya kepada Menhub RI, Budi Karya Sumadi, bersama jajaran, atas kepercayaannya menghibahkan Pelabuhan Bangsalae ke Pemkab Wajo.

Pelabuhan Bangsalae Milik Pemda Wajo

Hasanuddin juga berharap dengan diserahkannya pelabuhan penyeberangan ini akan memberikan kontribusi bagi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Wajo. Sebab, kini segala jenis retribusi kepelabuhanan dikelola pemkab.

“Kami akan jaga, rawat, dan manfaatkan pelabuhan ini dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat,”¬†ujar Hasanuddin.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polres Wajo Beri Edukasi di Asrama Tahfidzul Qur'an Ummil Hazanah Lompo Sengkang

Fri Oct 28 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bhabinkamtibmas Kelurahan Watalipue ,Aiptu Andi Nasrullah Mendampingi Tim dari Sat Binmas Polres Wajo yang di pimpin oleh KBO Binmas Ipda Ismail mendatangi Asrama Tahfidzul qur-an Ummil Hazanah Lompo/ Sarapping Beddu Lompo Jl. H. A. Ninnong Sengkang Kel. Watalipue Kec. Tempe Kab.Wajo. Jumat (28/10/2022). Kapolsek […]