Boyong Jajaran ke Kalimantan Utara, Bupati Wajo Tindak Lanjuti Peluang Kerja Sama

Celebesplusonline.com.( Tanjung Selor )- Bupati Wajo, Amran Mahmud, berkunjung ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Selasa (25/10/2022). Penjajakan kerja sama jadi salah satu agenda orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu di provinsi ke-34 Indonesia ini.

Amran datang memenuhi undangan Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-10 Provinsi Kaltara yang digelar di Tanjung Selor hari ini. Kehadiran Amran juga merupakan kunjungan balasan setelah kedatangan Gubernur Kaltara di Wajo, beberapa waktu lalu.

Amran mengaku, selain memenuhi undangan Gubernur Kaltara, dirinya akan melakukan penjajakan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara. “Waktu Pak Gubernur berkunjung ke Wajo beberapa waktu lalu, kami tawarkan dan membuka diri bekerja sama dengan Bapak Gubernur Kaltara dalam berbagai sektor. Pendidikan, usaha, perekonomian, dan sektor lainnya yang bisa saling memajukan daerah masing-masing,” kata Amran.

Amran pada kunjungan memboyong jajaran kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wajo, Faisal, serta Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Dahniar Gaffar.

Selain itu, Amran turut didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sitti Maryam, dan Rektor Institut Agama Islam (ISI) As’adiyah Sengkang, A.G. Muhammad Yunus Pasanreseng.

Selain Amran bersama rombongan, tampak hadir juga Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, bersama jajaran; Bupati Bone, Andi Baso Fashar M. Padjalangi; serta beberapa tamu kehormatan dan undangan lainnya yang telah mengikuti ramah-tamah, Senin (24/10/2022) malam.

Amran hadir dengan mengenakan jas tutup warna salem dan songkok recca, serasi dengan baju bodo modern yang dikenakan sang istri, Sitti Maryam. Dia pun menyampaikan langsung ucapan selamat HUT ke-10 untuk Kaltara.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan selamat hari jadi ke-10 Provinsi Kalimantan Utara. Semoga tetap eksis menjadi provinsi yang terus bangkit dan memajukan perekonomian masyarakat,” ucap Amran. Dirinya juga berharap agar ke depannya Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) Kaltara bisa segera terbentuk.

Sebelumnya, Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, yang berkunjung ke Wajo, Rabu (12/10/2022) lalu, untuk menghadiri wisuda Ambo Intang, legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara periode 2014-2019, di IAI As’adiyah Sengkang, telah merespons baik tawaran kerja sama Amran.

“Hal-hal yang bisa kita kerja samakan dan kolaborasikan, insyaallah akan kita tindak lanjuti, Pak Bupati. Misalnya, bagaimana pengembangan pertanian khususnya tanaman padi,”┬ákata Zainal kala itu.

Editor : Sultan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bentuk Kepedulian, Herman Arif Berikan Bantuan Dana Kepada Asizah Penderita Gizi Buruk

Tue Oct 25 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel )–Bentuk kepedulian, anggota DPRD Kabupaten Wajo, Herman Arif mengunjungi pasien gizi buruk, di RSUD Lamaddukkelleng Sengkang.Selasa ,25/10/2022. Pasien bernama Nus Asizah (12), warga Jalan Datu Patongai Lingkungan Menge, Kelurahan Belawa Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, saat ini menjalani perawatan medis setelah menderita penyakit gizi buruk (stunting) selama […]