Cegah Pungli, Polsek Urban Pitumpanua Sosialisasikan Saber Pungli

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Berbagai upaya untuk mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) di wilayah hukum Polsek Urban Pitumpanua sehingga terus dilakukan sosialisasi oleh pihak Kepolisian.

Kali ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Pitumpanua Polres Wajo Polda Sulsel dalam hal mencegah terjadinya Pungli melakukan sosialisasi program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada masyarakat di wilayahnya.

Adapun sosialisasi dilakukan oleh Aipda Saharuddin Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Urban Pitumpanua kepada tenaga pendidik TK BHAYANGKARI 11 bersama staf dan berfoto bersama dengan menggunakan spanduk Stop pungutan liar.

Aipda Saharuddin kepada media mengungkapkan kegiatan sosialisasi program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) berlangsungvpada hari Jum’at Tgl 21 Oktober 2022 jam 09.30 Wita bertempat Kelurahan Bulete Kecamatan Pitumpanua, ungkapnya.

“Mari kita dukung program ini demi mewujudkan sistem pelayanan publik di Kecamatan Pitumpanua yang bersih, jujur dan transparan, dengan cara melaporkan apabila menjadi korban serta tidak menjadi pelaku pungli,” ujarnya.

Saharuddin juga mengungkapkan, program tersebut merupakan salah satu program prioritas dari pemerintahan dan Mabes Polri guna memberantas praktek Pungli, sehingga saat ini sudah terbentuk Satgas Saber (sapu bersih) Pungli,tutupnya.

Diketahui bagi setiap orang yang memberi maupun menerima Pungli dinyatakan melanggar hukum sebagaimana tertuang dalam Perpres RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli dan Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Laporan : Acing ( Humas )

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dirreskrimsus Polda Sulsel Pantau Peredaran Obat Sirup Di Rumah Sakit Dan Apotik, Di Makasar

Fri Oct 21 , 2022
Celebesplusonline.com ( Makassar ) — Unit 3 Subdit 1 Indag Ditreskrimsus Polda Sulsel melakukan pemantauan dan pengecekan pada sejumlah Apotik, Toko Obat dan Rumah Sakit di kota Makassar, yang masih memajang obat sirup untuk anak-anak karena mengandung DIELITILEN GLIKOL maupun ETILEN, Jumat (21/110). Pemantauan dan Pengecekan tersebut, menindak lanjuti himbauan […]