Alumni Terbaik SDN 187 Batu Siwa, Diamanahkan Jabat Wakapolres Sidrap

Celebesplusonline.com ( Sidrap Sulsel ) — Setelah menjabat Kabag Ren di Mapolres Jeneponto beberapa bulan, kini seorang alumni terbaik SDN 187 Batu Siwa, Kabupaten Wajo diamanahkan menjabat Wakapolres Sidrap.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K, memimpin serah terima jabatan Wakapolres dan Kabag Ren Polres Sidrap dalam satu upacara di lapangan apel Mapolres Sidrap, Kamis, 20/10/2022.

Sertijab di pandu Perwira upacara Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Saharuddin. SH., M.Si, dengan komandan upacara Kasat Tahti IPDA Muh. Nur, di hadiri PJU Polres Sidrap, Perwira staf, Para Kapolsek, personil dan ASN Polres Sidrap.

Adapun pejabat di serah terimakan yakni, Kompol H. Muhtar. SE Wakapolres Sidrap (pejabat lama) di gantikan oleh Kompol M. Akib sedangkan Kompol Muh. Gurdi selaku Kabag Ren Polres Sidrap (Pejabat lama) di gantikan oleh AKP Slamet Paryanto, S.Pd, MH.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. SIK, dalam sambutannya berpesan, serah terima jabatan, merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri dan mengandung maksud untuk memenuhi atau dalam rangka pencapaian tujuan yang optimal dan telah menjadi kebijakan pimpinan demi terwujudnya suatu pencapaian tugas serta penyegaran organisasi

”Saya sebagai Kapolres mengucapkan terima kasih kepada rekan – rekan pejabat lama yang mendapatkan promosi jabatan di tempat tugas yang baru. Tentunya kita ketahui bahwa hal yang mereka sudah lakukan adalah hal yang hebat di institusi kita ini, ” ujar Kapolres.

Kapolres Sidrap berpesan kepada pejabat baru agar dapat meneruskan hal – hal baik yang sudah di lakukan oleh pejabat lama dan kalau bisa lebih di tingkatkan lagi, ” harapnya.

Disebutkannya, saat ini ada beberapa hal yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan tugas, di antaranya, pemeliharaan Kamtibmas, yang harus kita antisipasi sejak dini, Vaksinasi Covid 19, Pencegahan PMK, serta kedepan kita akan hadapi pesta demokrasi pemilu 2024 untuk itu mari kita selalu solid bersinergi bersama dalam menjalankan tugas – tugas Kepolisian kedepan.

”Kepada pejabat Wakapolres dan Kabag Ren, secepatnya dapat menyesuaikan diri dengan karakteristik di tempat tugasnya yang baru, ” tutup AKBP Erwin Syah.

Sekedar di ketahui, pada hari yang sama seusai sertijab di gelar dilaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Polres Sidrap.

Laporan : Wan/*

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolsek Urban Pitumpanua Silaturahmi dengan Warga Kompleks Pasar Siwa, Ini Pesannya

Fri Oct 21 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Kapolsek Urban Pitumpanua Polres Wajo Melaksanakan giat silaturrahim dengan warga Komplek pasar Siwa. Jumat (21 Oktober 2022) sekitar pukul 09.00 Wita. Dalam giat ini, Kapolsek Urban Pitumpanua Kompol Andi Rahmat bersama anggotanya IPTU Johari,SH membicarakan Terkait Kamtibmas dan penyelesaian kasus secara Restoratif Justice. Kapolsek […]