Pelepasan Polisi Santri, Kapolres Palopo : Lakukan Syafari Jumat dan Syafari Kamtibmas

Celebesplusonline.com ( Palopo Sulsel ) — Dalam rangka menjadi bagian terhadap masyarakat khususnya di Wilayah Hukum Polres Palopo beserta jajaran, Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT melepas personil Polisi Santrinya.

Pelepasan Polisi Santri oleh Kapolres palopo dilakukan dalam upaya menyiapkan generasi muda yang fakih berwawasan kebangsaan, bela negara atau menjaga NKRI. Di tengah maraknya isu, disintegrasi bangsa dan Islam radikal yang muncul serta kemerosotan Sikap Pemuda yang cenderung melakukan gangguan atau sekalian melakukan Tindak Pidana.

Dalam amanatnya, Kapolres Palopo menerangkan bahwa Pelepasan ini sebagai bentuk keseriusan kita dalam menciptakan ketertiban masyarakat bisa terwujud karena dengan adanya program Polisi Santri ini para polisi akan membawa misi memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui pembinaan Agama.

“Silakan laksanakan tugas kalian di tugaskan dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat terkhusus pada anak dan Pemuda di Kota Palopo” ungkap kapolres saat memberikan arahan sebelum melepas Polisi Santri di Ruang Loby Polres Palopo,belum lama ini.

Sebagai pernyataan pelepasan, Kapolres Palopo menyematkan Pita dan penyerahan Serban Putih.

“Polisi Santri adalah program kebijakan agar Polri mendapatkan kepercayaan sebagai Polisi Santri bisa dekat dengan masyarakat serta berharap dapat menurunkan angka kejahatan dan pelanggaran akibat pemuda pemudi di Kota Palopo” katanya

“Selain program polisi santri, Kapolres juga memaparkan programnya yang lain diantaranya lakukan Syafari Jumat dan Syafari Kamtibmas (pada saat Sholat 5 Waktu), juga memberikan Binluh Kamtibmas kepada masyarakat terkhusus Pemuda Kota Palopo” tambahnya

“Semoga kehadiran Polisi santri bisa membawa manfaat bagi masyarakat dapat menjalin hubungannya dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, dalam upaya deteksi dini yang dilakukannya sangat membantu dalam menyikapi berbagai persoalan yang dapat mengancam stabilitas kamtibmas di Kota Palopo” harapnya.

Akhir Pelapasan dilakukan Doa serta sesi foto bersama.

Laporan : (**/wis)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

SAMBANG TOKOH MASYARKAT, BHABINKAMTIBMAS HARAPKAN KERJA SAMA UNTUK JAGA KAMTIBMAS

Sat Oct 1 , 2022
Celebesplusonline.com (Wajo Sulsel ) — Di awal bulan Oktober ini Bhabinkamtibmas Desa Labawang menyambangi kediaman rumah tokoh masyarakat di Desa Labawang Kecamatan Keera Kabupaten Wajo.(01/10/2022). Dalam kunjungan tersebut juga menyampaikan pesan Kamtibmas sekaligus mohon bantuan dan kerjasama para tokoh masyarakat dalam mewujudkan dan memelihara Kamtibmas yang Aman dan Kondusif. “Pentingnya […]