Tim SAR Gabungan Evakuasi Warga Wajo Yang Tenggelam Di Sungai Bila Sidrap

Celebesplusonline.com ( Sidrap Sulsel ) — Tim Search And Rescue (SAR) Gabungan mengevakuasi jenazah Saha ( 14 tahun) warga Kabupaten Sengkang yang hanyut dan tenggelam di Sungai Bila Desa Bila Riase Kecamatan Pitu Riase,kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan.

Kepala Pos Basarnas Kota Pare pare, Dadang Tarkas mengatakan, berbagai upaya dilakukan untuk menemukan korban ” Dan korban berhasil ditemukan dalam keadaan terapung sekitar 10 meter dari lokasi kejadian ” kata Dadang di lokasi kejadian Sabtu 24/9/2022

Dadang mengatakan, pencarian korban selama dua hari ini melibatkan Basarnas,
Brimob Parepare (Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel), BPBD Sidrap, Masyarakat dan Potensi SAR lainnya, ujar Dadang.

Korban Saha yang sehari harinya bekerja sebagai Kernet truk pengangkut material hanyut dan tenggelam di sungai, saat hendak mengambil sandal miliknya yang hanyut di sungai seusai mencuci mobil, tambahnya.

Diketahui,hingga dua hari pencarian korban ditemukan terapung dalam kondisi meninggal dunia dan korban langsung dilarikan ke Puskesmas Barukku sebelum ke rumah duka di kabupaten Wajo.

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, Personil Yon B pelopor akan terus berusaha maksimal menolong warga yang ditimpa musibah dengan segenap kemampuan yang dimiliki.

Ini sebagai wujud nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat,” walaupun dengan peralatan yang dimiliki sangat terbatas, namun tak menyurutkan tekad kami untuk memberikan pertolongan kepada warga yang tertimpa musibah. ”

Dengan kondisi demikian, personil Yon B pelopor satbrimobda akan berbuat maksimal untuk kemanusiaan .( rls )

Editor : Sultan