Ketua DWP Apresiasi 28 ASN Lingkup Kemenag Saksikan Pembukaan Tes Iva dan Sadanis Via Daring

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Wajo mengikuti pembukaan Tes IVA dan Sadanis sebagai Upaya Deteksi Dini Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara melalui zoom meting.

Acara pembukaan tes iva dan sadanis tersebut diikuti oleh Ketua DWP Kemenag Wajo Ibu Hj. Sitti Hasnah Yunus bersama pengurus DWP yang berjumlah 20 orang di Aula Kantor Kemenag Wajo belum lama ini.

Melalui Zoom Penasihat DWP Kementerian Agama RI, Eny Retno Yaqut membuka secara resmi tes IVA dan Sadanis serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Retno Yaqut mengatakan, acara ini digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Indonesia.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat besar untuk mengikuti acara yang diinisiasi DWP Kemenag pusat. Sampai hari ini, tercatat ada 16.335 peserta yang sudah mendaftar,” ujar Eny Retno di Jakarta

Sementara, Ketua DWP Kemenag Wajo Ibu Hj. Hasna Yunus menyampaikan apresiasi atas keikut sertaan 28 ASN lingkup Kemenag Wajo yang dominan dari Ibu Dharma Wanita yang ikut melakukan pemeriksaan, Alhamdulilah semua berjalan lancar. ungkapnya

Dalam pembukaan itu, ikut bergabung juga secara daring DWP Kemenag Kanwil, DWP Kemenag Kab/kota dan PTKN penyelenggara tes IVA dan Sadanis di daerah masing-masing. (jo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wakafkan Tanah Miliknya Untuk Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji, Kakan Kemenag Sampaikan Terima Kasih

Fri Aug 12 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) — Bentuk kepedulian Ummat, H. Baso Muhammad Asri didampingi Istri menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji di Kecamatan Keera. Saya sekeluarga berharap wakaf tanah ini dapat bermanfaat bagi semua umat dan bernilai ibadah disisi Allah SubhanahuwaTa’ala. Tutur H. Baso Muhammad Asri didampingi […]