Muscab IV APDESI Wajo, Bupati Harapkan Berlangsung Demokratis

Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) —Pengurus Cabang Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Wajo, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV, dalam menentukan ketua Abdesi Wajo periode 2022-2027.

Kegiatan musyawarah tersebut berlangsung di Hotel Sallo Mall Sengkang, pada Sabtu Sore (30/07/2022). Yang bertemakan “Dengan Muscab Apdesi Kita Bangun Solidaritas dan Kebersamaan Kepala Desa”.

Bupati Wajo, H Amran Mahmud, yang hadir sekaligus membuka Musyawarah Cabang Apdesi Kabupaten Wajo, secara resmi. Dalam arahannya, Bupati berharap pemilihan ketua Apdesi dapat berlangsung secara demokratis. Di moment itu Ahmran mengapresiasi prosedur pemilihan yang sudah bersifat demokrasi dan semoga berjalan sesuai dengan harapan yang di ingin.

Lebih lanjut Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo ini, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Wajo, sangat membutuhkan peran dari Apdesi. Yang mana, salah satu tujuan dari organisasi tersebut yakni bagaimana menyamakan gerak langkah semua desa seKabupaten Wajo dalam melaksanakan pembangunan sehingga dapat sinkron dengan pembangunan prioritas di tingkat kabupaten.

“Begitu luar biasa organisasi Abdesi Wajo ini. Yang selama ini sudah banyak berkontribusi dan bersinergi dengan Pemkab Wajo. Saya berharap Abdesi Wajo menjaga selalu kebersamaan agar tidak muda di masuki dengan isu isu yang bisa memecahkan bela masyarakatnya, “harap Amran Mahmud.

Syamsuridha ketua Muscab IV dipercaya memimpin jalannya Muscab kali ini menyampaikan bahwa ada 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo yang terdiri dari 142 desa.

“Dalam pemilihan ketua DPC Apdesi Wajo kali ini terhitung 145 hak suara yang terdiri dari 142 hak suara Kepala Desa dan 3 tambahan suara dari DPC dan DPD,” ujarnya

Turut hadir dalam acara tersebut Selain Bupati Wajo, juga di hadiri Ketua DPRD Wajo, Wakapolres Wajo, Kadis PM, Ketua Plt DPD Abdesi Sulsel serta undangan lainnya.

Sementara itu, di jadwalkan dalam acara pemilihan Ketua Abdesi Wajo akan berlangsung malam ini, hingga dini hari nanti. (Abr)

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Asri Prasak Mas'ud Optimis Terpilih Ketua APDESI Wajo

Sat Jul 30 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) cabang Wajo menggelar Musyawarah Cabang IV di Hotel Sallo Mall Sengkang Kecamatan Tempe pada Sabtu, (30/7). Muscab ini, dihadiri oleh Bupati Wajo,Wakapolres Wajo,plt DPP Apdesi Sulsel, DPP Apdesi, Kadis PMD, Camat serta seluruh kepala desa se- Kabupaten Wajo. […]