Raih Juara Dua Tingkat Nasional,Bupati Sidrap Berkunjung Ke Lokasi Wisata Bukit Punjabu

Celebesplusonline.com ( Sidrap Sulsel ) — Bupati Sidrap H.Dollah Mando didampingi Ketua TP PKK bersama OPD Kabupaten Sidrap berkunjung ke taman wisata bukit Punjabu Desa Buntu Buangin Kecamatan Pituriase Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan.Minggu,03/07/2022.

Foto saat peresmian

Kunjungan Bupati Sidrap, Dollah Mando bersama rombongan ke tempat wisata bukit punjabu guna menyerahkan Piagam Penghargaan dari Kemendes – PDDT atas raihan juara dua Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara (LPDWN) 2022 tingkat Nasional dan penyerahan duplikat bantuan pembinaan Bumdes
Jaya Mandiri Desa Buntu Buangin Kecamatan Pituriase.

Kehadiran Dollah Mando merupakan kunjungan ke empat kalinya di tempat wisata bukit punjabu ,dimana kunjungan keduanya telah memberikan bantuan anggaran peningkatan taman wisata bukit punjabu sebesar 500 juta dan kunjungan ketiganya kembali memberikan bantuan pembangunan Gasebo sebanyak 5 unit.

Kepala Desa Buntu Buangin,Ramli Paki kepada media ini mengakui, Bupati Sidrap, Ketua TP PKK Sidrap bersama OPD berkunjung dalam rangka penyerahan penghargaan dari Kemeterian Desa – PDTT dan penyerahan duplikat bantuan pembinaan Bumdes Jaya Mandiri Desa Buntu Buangin sebesar 45 juta,akunya.

Andi Mukti Ali Camat Pituriase Nikmati Suasana Alam

Taman wisata yang memiliki 70 karyawan sebagai pencinta wisata,
di bangun sejak 31 Mei 2020 silam yang sesuai hasil rapat bersama aparat pemerintahan desa, Kadus, BPD dan masyarakat setempat.

Secara bertahap di lakukan pembenaan dan pembangunan taman wisata bukit punjabu sehingga berhasil meraih juara dua tingkat Nasional pada Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara (LPDWN) dimana sebelumnya dengan kerja keras serta kerjasama yang baik bersama dengan masyarakat, taman wisata bukit punjabu pada tahun 2021 mendapatkan piagam penghargaan dari Kementerian Wisata Ekonomi dan Kreatif .

Saat ini di lokasi taman wisata telah di persiapkan tempat istirahat gazebo dua puluhan unit dan 2023 mendatang akan di bangunkan Mushallah.

Wisata bukit punjabu yang berkedudukan di puncak bukit dengan ketinggian 527 meter dari permukaan laut memiliki lokasi lahan untuk proses pengembangan wisata seluas 20 Hektar.

Sekedar di ketahui rencana tahun 2022,tim dari Kemendes – PDTT akan berkunjung meninjau langsung lokasi taman wisata punjabu dan melakukan dialog dengan pengelola Bumdes Jaya Mandiri.

Camat Pituriase, A.Mukti Ali,SE.M.Adm.Pemb menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Buntu Buangin atas kerjasama dengan pemerintahan desa dan pemerintah kecamatan sehingga taman wisata bukit punjabu berhasil meraih juara dua dalam Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara (LPDWN) tahun 2022, mudah mudahan kedepan wisata bukit punjabu kelak bisa juara satu dan tentunya wisata ini semakin di minati pengunjung lokal dan luar daerah, pungkas mantan lurah Lancirang.

Editor : Sultan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Digelar Oleh Kementerian LHK RI, Amran Mahmud Hadiri Indonesia's FOLU Net Sink 2030

Mon Jul 4 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan dukungannya terhadap upaya pengendalian iklim yang dilakukan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI melalui Indonesia’s Forestry and Other Land Use (FOLU) Net Sink 2030 atau IFNET 2030. Sebagai bentuk dukungan, Amran Mahmud […]