Halal Bil Halal IKA FIIP 80 Unhas, Rektor JJ : Harap Perkuat Sinergi Almamater

Celebesplusonline.com ( Makassar Sulsel ) – Ikatan Alumni Fakultas Ilmu-ilmu Pertanian Universitas Hasanuddin (IKA FIIP 80 Unhas) mengadakan Halal bil Halal pada Kamis (6/5/2022) di Hotel Gammara.

Halal bil Halal yang penuh keakraban dan semarak dihadiri Rektor Unhas Prof. Jamaluddin Jompa beserta istri, Ketua IKA Pertanian Ilham Arif Sirajuddin (IAS), Ustas Arifuddin Lewa, sejumlah guru besar dan keluarga besar sahabat Fiip 80 Unhas baik yang berdomisili di Makassar maupun dari luar Provinsi Sulsel.

Rektor Jamaluddin Jompa (JJ) dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan berharap agar kekuatan alumni dapat terus dibangun melalui sinergi dan kekompakan seperti apa yang sudah dilakukan IKA FIIP 80 Unhas.

“Kekompakan IKA FIIP 80 Unhas yang tentu pada akhirnya akan berkontribusi terhadap kemajuan Unhas pada masa yang akan datang,” ucap JJ.

Ia menyebut berbagai universitas termaju di dunia karena adanya peran serta para alumni untuk ikut bersinergi dalam membesarkan almamaternya.

“Saya secara pribadi dan mewakili civitas akademisi Unhas mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1443 H mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh keluarga besar Unhas.

Senada dengan itu Ilham Arif Sirajuddin (IAS) selaku Ketua Ika Fakultas Pertanian Unhas dalam sambutannya menyampaikan kesiapannya untuk membesarkan Ika Pertanian Unhas termasuk memberi dukungan penuh terhadap Ika Unhas.

Ias mengajak Ika FIIP 80 Unhas untuk membangun kerjasama untuk penguatan peran fungsi alumni untuk kemajuan Sulsel pada masa yang akan datang.

Sementara itu, Prof Winarni Monoarfa dalam sambutannya mengatakan IKA FIIP 80 UNHAS berkomitmen untuk terus melakukan aksi kepedulian lingkungan hidup, aksi peduli sosial kemasyarakatan dan kegiatan amaliah keagamaan dan akan terus mensupport untuk kemajuan Unhas dibawah kepemimpinan rektor JJ.

“Yang tentu butuh sinergitas dan kolaborasi stake holder dan kepemimpinan kuat dan global, kami percaya pak rektor akan mampu berlari cepat untuk kemajuan Unhas,” ucap Prof Winarni.

Adapun pengantar ceramah Ustaz Arifuddin Lewa mengingatkan pentingnya saling memaafkan setelah sebulan kita melaksanakan puasa Ramadhan.

“Saatnya, mari kita saling mendoakan dalam kebaikan, semoga kita senantiasa diberikan hidayah dari Allah SWT dan menjadi insan yang takwa, diberikan kebahagian dunia dan akhirat,” doanya.

Terpisah, Ketua panitia Andi Hasdullah kepada Nusantarachannel.co menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada semua yang hadir dalam Halal Bil Halal FIIP 80 Unhas kali ini.

“Terimakasih kepada para pihak dan para sahabat FIIP 80 atas dukungannnya sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik- mari kita saling bermaafan serta mempererat persaudaraan dan kebersamaan kemudian terus produktif membawa FIIP 80 Unhas senantiasa dapat memberi manfaat kepada masyarakat luas dengan tetap membawa dan menjaga nama almamater Unhas,” tutup mantan Kadis Lingkungan Hidup dan Kominfo SP Sulsel yang banyak meraih award ini.

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polisi Berhasil Menangkap Pria Penginjak Alquran Bersama Istrinya, Ini Penyebabnya

Fri May 6 , 2022
Celebesplusonline.com ( Sukabumi ) – PUBLIK dikejutkan dengan beredarnya video seorang pria injak Al Quran dan menantang umat Muslim. Kekinian, polisi berhasil menangkap pria yang injak Al Quran tersebut. Video singkat yang sempat viral dan memancing kemarahan sejumlah pihak itu diduga berawal dari kurang harmonisnya rumah tangga pasangan suami istri. […]