Aksi Demonstrasi BEM SI 11 April, Ini Profil Kaharuddin Kordinator BEM SI

Celebesplusonline.com ( Jakarta ) – Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) dikabarkan hari ini, Senin, 11 April 2022 akan melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR.

Aksi demonstrasi oleh BEM SI akan keluarkan suara sebanyak enam tuntutan untuk Jokowi melalui para anggota dewan di Parlemen.

Dibalik terselanggaranya aksi demonstrasi, keluar nama Kaharuddin yang disebut sebagai koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

Dipantau oleh Hops.ID dari akun Instagram pribadi milik Kaharuddin, saat ini sosoknya merupakan Presiden BEM Universitas Riau (Unri).

Terdapat sederet kegiatan organisasi yang ditekuni oleh Kaharuddin dan menduduki peran penting pada sejumlah organisasi yang dilakoninya tersebut

Kaharuddin selain menjabat sebagai Presiden BEM Unri, dia juga menjabat sebagai Koordinator Pusat BEM SI, Gubernur BEM Fakultas Mipa Unri, dan Ketua Umum Aliansi Mipa Indonesia.

Diketahui Kaharuddin saat ini berstatus sebagai mahasiswa aktif di Universitas Riau yang baru bergabung di bangku perkuliahan pada 2017 silam.

Tujuan Kaharuddin mengajak kawanan mahasiswa seluruh Indonesia untuk turut menyuarakan aspirasi melalui aksi demonstrasi 11 April adalah sebagai bentuk kontribusi untuk perubahan bangsa dan negara.

“Saatnya pemuda mengambil peran terhadap perubahan bangsa dan negara ini,” tulis Kaharuddin, dikutip dari akun Instagram @kaharud_din pada Senin, 11 April 2022.

Kaharuddin menegaskan peran mahasiswa adalah sebagai pengontrol dan pengawas atas kebijakan pemerintah yang berimbas pada rakyat.

“Posisi tegas dari mahasiswa adalah menjadi pengontrol dan pengawas agar kebijakan yang dikeluarkan oleh penguasa harus lah pro terhadap rakyat,” tulis Kaharuddin.

Kaharuddin menyayangkan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah malah membuat rakyat semakin menderita dan menguntungkan sejumlah pihak.

“Di kondisi rakyat yang mencekik tetapi kebijakan yang dikeluarkan oleh penguasa malah menguntungkan para oligarki atau korporat,” tegas Kaharuddin.

(CP/NKRIPOST/Hops/Tribunnews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Silaturahmi di Momentum Ramadan, Bupati Wajo Ajak Jajaran Keliling Tampung "Curhat" Warga

Mon Apr 11 , 2022
Celebesplusonline.com ( Wajo Sulsel ) – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo di bawah nakhoda Bupati dan Wakil Bupati, Amran Mahmud-Amran, rutin melakukan safari tiap memasuki Ramadan. Namun, tahun ini pelaksanaannya berbeda. Seperti apa? Jika biasanya agenda safari Ramadan dilakukan seluruhnya pada malam hari, sejak buka puasa, salat Magrib, Isya, dan […]