Ketua DPRD Kabupaten Wajo Dilantik Ketua Komisariat Wilayah Sulawesi Selatan ADKASI Masa Bakti 2022 – 2026

Celebesplusonline.com ( Jakarta ) – Dewan Pengurus Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (DPN Adkasi) periode 2022-2026 resmi dilantik pada Senin, 14/3/2022.

Pelantikan dilaksanakan di ruangan rapat Paripurna MPR RI Senayan Jakarta dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro.

Ketua DPRD Kab. Wajo, H. Andi Muh. Alauddin Palaguna, S.Sos dilantik sebagai Ketua Komisariat Wilayah Sulawesi Selatan Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) masa bakti 2022 – 2026.

“Alhamdulillah saya dipercaya menjadi Ketua Komisariat Wilayah Sulawesi Selatan ADKASI, beberapa agenda akan kita bahas bersama Pengurus Komisariat Wilayah Sulawesi Selatan. Hasil dari ini nanti kita teruskan ke Rakernas ADKASI” jelasnya

Politisi Partai Amanat Nasional ini juga menyampaikan bahwa ada beberapa poin yang akan diperjuangkan seperti Hak-hak anggota DPRD dan memperjuangkan revisi Perpres 33 Tahun 2020.

Begitupun dengan UU DPRD, yang dianggap sangat penting untuk memperkuat keberadaan atau eksistensi DPRD sebagai lembaga legislatif di daerah dalam menjalankan mekanisme check and balance jalannya pemerintahan di daerah.

“Saya akan membawa aspirasi dari pengurus komisariat wilayah sulsel untuk diperjuangkan ke pusat,” tandasnya

Tak lupa, H. Andi Muh. Alauddin Palaguna memberikan Ucapan Selamat Kepada H. LUKMAN SAID, S. Pd (Ketua DPRD Pasangkayu Sulbar) yang terpilih sebagai Ketua Umum DPN ADKASI Masa Bhakti 2022 – 2026, Ketua Harian Zona Indonesia Timur, Johanis Mase, S. TH (Wkl. ketua DPRD Kupang), Ketua Harian Indonesia Tengah, DR. Drs. I Putu Parwata (Ketua DPRD Badung), Ketua Harian Indonesia Barat, Zaidan Ismail, S.Hi ( Wakil Ketua DPRD Merangin), Sekretaris Jendral, Syamsu Rizal, SE.M.Si (Ketua DPRD Tebo) dan Bendahara Umum, Hj. Megawati Ambo Masa (Ketua DPRD Morowali Utara).

Laporan : Fd
Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolri Pastikan Awasi Alur Distribusi dan Harga Minyak Goreng di Pasar

Tue Mar 15 , 2022
Celebesplusonline.com ( Jakarta ) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi meninjau langsung pabrik minyak goreng PT. Bina Karya Prima di Cilincing, Jakarta Utara. Hal itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan hingga produksi minyak goreng guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Dalam kesempatan itu, Sigit memastikan, kedepannya […]