Polres Gowa Berduka,Usai Kesamaptaan Berkala,Seorang Personil Meninggal Dunia

Celebesplusonline.com ( Gowa Sulsel ) — Kronologis kejadian ketika korban usai melaksanakan kegiatan Kesamaptaan berkala periode I tahun 2022 dan berlari sebanyak 12 putaran pada Jumat pagi (11/3/2022) pukul 08.00 Wita.

Selah melaksanakan kegiatan kesamaptaan kmudian korban beristirahat dan duduk di sekitar halaman apel kantor Polres Gowa tempat dilaksanakannya kegiatan.

Tidak berselang lama setelah korban duduk lalu mengalami kejang dan wajah menghitam. Melihat kejadian personil langsung sesegera mungkin membawa korban ke rumah sakit Syekh Yusuf kabupaten Gowa untuk mendapatkan pertolongan.

Namun saat korban tiba di rumah sakit dan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dinyatakan korban meninggal dunia.
Sebelum pelaksanaan kegiatan kesamaptaan seluruh personil wajib melakukan pemeriksaan kesehatan khususnya tekanan darah (tensi).

Demikian juga yang dilakukan korban Briptu Ashabur Rifky, (27) yang merupakan anggota Intel Polsek Bajeng dimana sebelum melaksanakan kesamaptaan terlebih dahulu memeriksakqn tekanan darah. Saat itu tensi darah korban normal (100/80).

Setelah kejadian tersebut Kapolres Gowa dan pejabat utama langsung menuju ke rumah sakit untuk melihat kondisi korban. Dan direncanakan siang ini jenazah akan dibawa ke rumah duka di Kecamatan Bajeng dirumah orang tuanya l untuk disemayamkan.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi mengatakan,”kejadian ini tidak ada yang menginginkan dan ini merupakan kehendak Tuhan yang maha kuasa. Saya selaku Kapolres Gowa bersama seluruh staf turut berduka cita atas berpulangnya anggota kami ini dan berpesan untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” ujar AKBP Tri Goffarudin. P. SIK.,MH.

Lap :Herman Taruna

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polda Sulsel Pecat Tidak Hormat Polisi AKBP M Pemerkosa Siswi SMP

Sat Mar 12 , 2022
Celebesplusonline.com ( Makassar ) – Polisi Sulsel AKBP M tersangka pemerkosa dan menjadikan remaja putri budak seks dipecat dengan tidak hormat. Sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) kepada AKBP M diputuskan sidang etik Propam Polda Sulsel. “Hasilnya menjatuhkan sanksi berupa sanksi yang sifatnya tidak administratif berupa perilaku pelanggaran dinyatakan sebagai […]