Polda Sulsel Pecat Tidak Hormat Polisi AKBP M Pemerkosa Siswi SMP

Celebesplusonline.com ( Makassar ) – Polisi Sulsel AKBP M tersangka pemerkosa dan menjadikan remaja putri budak seks dipecat dengan tidak hormat. Sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) kepada AKBP M diputuskan sidang etik Propam Polda Sulsel.

“Hasilnya menjatuhkan sanksi berupa sanksi yang sifatnya tidak administratif berupa perilaku pelanggaran dinyatakan sebagai perbuatan tercela,” kata ketua sidang kode etik Kombes Afriandi di Mapolda Sulsel, Jumat (11/3/2022).

Foto: Polisi Sulsel AKBP M tersangka pemerkosa siswi SMP menjalani sidang etik. (Hermawan/detikSulsel)

“Kemudian kedua, sanksi yang sifatnya administratif berupa direkomendasikan pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH dari dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia,” sambung Afriandi.

Afriandi mengatakan, AKBP M resmi dipecat berdasarkan hasil sidang kode etik. Terduga pelanggar AKBP M terbukti melanggar kode etik profesi Polri.

“Melanggar Pasal 7 Ayat 1 huruf B Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 14 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri,” kata Afriandi.

Diberitakan sebelumnya, AKBP M resmi menjalani sidang kode etik hari ini. Sidang kode etik mulai digelar sekitar pukul 08.45 Wita pagi tadi.

AKBP M dihadirkan ke persidangan dengan mengenakan seragam lengkap. Sebelum sidang, AKBP M sempat diminta untuk memperlihatkan tampangnya di persidangan.

“Terduga pelanggar disilakan duduk. Biar jelas maskernya tolong dibuka,” ujar Kombes Afriandi.

AKBP M juga memperkenalkan diri sebelum sidang. AKBP M juga mengaku dalam keadaan sehat dan bersedia diperiksa sebagai terduga pelanggar.

“Nama Drs Mustari, pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi. NRP 65290238 kesatuan Yanma Polda Sulsel dalam keadaan sehat siap bersedia (diperiksa),” kata AKBP M kepada ketua sidang.

Lap : hmw/nvl

Editor : Sultan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bersama Ketua TP PKK, Bupati Wajo Silaturahim dengan Gubernur Sulsel

Sat Mar 12 , 2022
Celebesplusonline.com ( Makassar Sulsel ) – Setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta pada Kamis (10/03/2022) lalu, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menggelar kegiatan silaturrahim bersama jajaran pemerintah provinisi, pemerintah daerah dan stake holder lainnya. Silaturrahim yang dirangkaikan dengan santap siang bersama tersebut digelar di rumah […]