Presiden Jokowi Lantik Andi Sudirman Sulaiman Jadi Gubernur Sulsel di Istana Negara

Celebesplusonline.com ( Jakarta ) – Kamis 10 Maret 2022 menjadi sejarah dalam dunia pemerintahan Sulawesi Selatan. Andi Sudirman Sulaiman atau sering disingkat Andalan dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Gubernur Sulsel di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Jokowi melantik Andi Sudirman melalui pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang Pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan Sisa Masa Jabatan Tahun 2018-2023 Nomor 25/B/Tahun 2022 Tentang Pengesahan Pemberhantian Wakil Gubernur Sulsel Masa Jabatan Tahun 2018-2023 yang ditetapkan 4 Maret 2022.

“Sebelum saudara mengucapkan sumpah jabatan, berkenaan dengan pengesahan pengangkatan saudara sebagai Gubernur Provinsi Sulawesi-Selatan Sisa Masa Jabatan Tahun 2018-2023. Terlebih dahulu saya akan bertanya kepada saudara, bersediakan saudara mengucapkan sumpah menurut agama Islam?,” buka Jokowi sebelum memandu pembacaan sumpah jabatan yang dijawab “Bersedia” oleh Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman mengikuti dan mengulangi kata-kata sumpah jabatan yang dibacakan Jokowi.

“Demi Allah saya saya bersumpah. Akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.
Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Dan menjalankan segala Undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya. Serta berbakti pada masyarakat, nusa dan bangsa,” sebut Andi Sudirman Sulaiman.

Dengan pelantikan ini, Andi Sudirman Sulaiman yang lahir 25 September 1983, dan berusia 38 tahun. Menjadi gubernur termuda di Indonesia saat ini.

Bersamaan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi Juga melantik Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Jokowi melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.(*/Nasution)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Resmi Dibuka Rapat Konsolidasi Pengurus Daerah Asdeksi 2022 ,Ini Pesan Sainal Hayat

Fri Mar 11 , 2022
Celebesplusonline.com ( Bantaeng Sulsel ) – Kegiatan rapat konsolidasi Pengurus Daerah Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) Korda Sulawesi Selatan dan Barat tahun 2022 (10/3/2021) telah resmi dibuka. Kegiatan kali ini Sekretariat DPRD Bantaeng menjadi tuan rumah. Hadir pada acara pembukaan, Bupati Bantaeng, DR. H. Ilham Syah Azikin, M.Si. […]